Sebarkan berita ini:

Processed with VSCO

SEMARANG[SemarangPedia]- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi kegiatan Jateng Fair 2016 dan merupakan bagian tonggak ekonomi masyatakat di wilayahnya, yang perlu secara gayeng (bersama) diperkenalkan untuk memberikan kemajuan ekonomi.

“Setiap tahun harus diupayakan untuk pesta rakyat itu, sesuatu yang diciptakan pembaharuan, inovatif dan kreatif seperti Jateng Fair 2016, agar bisa menarik dan menghibur masyarakat,” ujarnya pada pembukaan Jateng Fair 2016, Jumat malam. (5/8)

Jateng Fair 2016, lanjutnya, patut diapresiasi semua dalam penyelenggaraanya, karena dengan perhelatan ini pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah bisa terus naik.

Dia menuturkan perhelatan ini merupakan ajang positif mempetemukan pedagang, penjual dan pembeli serta kalangan buyer untuk mempromosikan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata Jawa Tengah kepada masyarakat domestik maupun mancanegara.

Jateng Fair 2016, dia menambahkan ke depan bisa lebih diperluas hingga penyelegaraanya tidak hanya nasional, tetapi bisa tingkat Asean.

“Saya menginginkan negara Asean bisa dihadirkan untuk ikut  memeriahkan Jateng Fair, tentunya ini sangat menarik karena bisa menjadi forum pergaulan pada ajang promosi,” tuturnya.

Processed with VSCO

Persemian Jateng Fair 2016 itu ditandai dengan menekanan tombol sirine oleh Ganjar Pranowo didampingiu Direktur PT PRPP, Titah Listiorini, diiringi alunan gamelan dan germelapnya cahaya letusan kembang api.

Jateng Fair 2016 yang berlokasi di Tawang Mas itu digelar selama 31 hari mulai 5 Agustus hingga berakhir 4 September mendatang dengan diikuti sekitar 500 stand dari UMKM, swasta, BUMN, BUMD dan 35 pemkab/kota se-Jateng.

Tahun ini kegiatan spetakuler itu akan mengedepankan tujuh pilar utama yang disuguhkan dari Dancing Fountain, Light Garden & Lantern, Suwe Ora Jamu, Semarang Tempo Doeloe, Pameran Mobil & Motor & Sepeda Antik, serta 31 Hari Nonstop Artis Nasional dari Trans.

Ke tujuh pilar utama tersebut akan dikolaborasikan dengan sentuhan teknologi modern skala internasional yang didalamnya berbalut konten lokal tradisi Jawa Tengah.

Kegiatan akbar itu, juga akan menyajikan berbagai hiburan mulai dari konser, rekreasi, perminan anak dan wahana baru laiiinya yang tahun-tahun sebelum tidak pernah ada.  (RS)

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>