Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jateng Fair 2018 yang siap digelar 17 Agustus hingga 9 September 2018, bakal semakin semarak dari tahun-tahun sebelumnya, menyusul penyelenggara menyiapkan tema yang menarik dengan mengusung Magical Dieng dari tahun lalu yang mengangkat The Paradise of Karimunjawa.

Kegiatan akbar yang digelar rutin setiap tahun di Kota Semarang akan berlangsung selama 24 hari itu, merupakan rangkaian memperingati hari jadi Provinsi Jawa Tengah ke-68.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang mengedepankan thema pasar rakyat, namun, kali ini kegiatan yang digelar di kawasan PRPP itu, mengusung tema Madical Dieng untuk mengangkat potensi yang dimiliki Jawa Tengah

rut PT PRPP Titah Listiyorini mengatakan di beberapa titik arena Jateng Fair akan ditonjolkan ke kekhasan daerah untuk menarik perhatian,sekaligus memperkenalkan potensi daerah di Jawa Tengah

Menurutnya, untuk Jateng Fair 2018 akan menambah banyak varian mulai dari produk dan konten yang diikuti seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah, seperti menambah produk-produk dari berbagai daerah yang nantinya akan ada lomba barista selain produk kerajinan, UKM serta masih menambah wahana baru.

“Tahun lalu tema Karimunjawa dan sekarang Dieng yang merupakan tempat wisata unggulan yang yang meiliki pegugungan yang indah, sejumlah danau, candi dan kebudayaan. Dengan diangkat tema Dieng diharapkan dapat ebih mengenalkan objek wisata Dieng di Jawa Tengah dan luar Jawa Tengah,” ujarnya, Selasa (3/7).

Jateng Fair tahun ini, lanjutnya, tidak hanya menampilkan produk-produk unggulan daerah seperti wisata, kuliner maupun kerajinan tangan, namun juga akan menyuguhkan beberapa konsep menarik yang berbeda dengan tahun lalu di antaranya penambahan wahana baru seperti dino show, hulk show, magic liquid serta akan menghadirkan Doraemon show yang langsung didatangkan dari Jepang.

Dengan menghadirkan konsep yang menarik ini diharapkan akan menarik pengunjung yang semakin banyak. Bahkan Jateng Fair ini bisa memberikan alternatif hiburan di Jawa Tengah dan ditargetkan realisasi pengunjung mencapai 500.000 orang hingga 1 juta orang.

Dia menuturkan untuk hiburan penyelenggara juga tengah menyiapkan puluhan artis nasional dan lokal yang bakal ikut meramaikan Jateng Fair di antaranya Mel Shandy, HiVi, Tipe X, Shaggy Dog, Via Vallen, Nella Kharisma, Sabian, Souljah dan masih banyak lagi.

Selama ini, tutur Titah,  pengunjung Jateng Fair tercatat 90% mereka datang untuk menikmati berbagai acara mulai dari wahana dan hiburan musik artis ibukota, sedangkan untuk belanja relatif masih sedikit, sehingga tahun ini akan diseimbangkan antara pameran produk dan suguhan acara dengan konsep-konsep menarik.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan grand prize hanya dengan melakukan transaksi apapun selama acara Jateng Fair digelar dengan mendapatkan kupon undian.

Grand prize disediakan satu mobil, sepeda motor, handphone, televisi dan berbagai hadiah hiburan bagi 100 pemenang melalui undian kupon belanja.

Jateng Fair 2018 akan dibuka resmi 17 Agustus 2018 pukul 16.00 WIB dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Jateng Fair 2018 yang digelar selama 31 hari,  penyelenggara menargetkan mampu menyedot sebanyak 1 juta pengunjung, naik 100% dari tahun lalu,  mengingat selama gelaran itu setiap hari akan menampilkan berbagai hiburan yang akan menghadirkan sejumlah artis ternama.

“Diharapkan untuk tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu paling tidak bisa naik 100% dan optimis  selama kegiatan Jateng Fair  bakal dibanjiri pengunjung, karena hiburan yang menampilkan sejumlah artis ibu kota menjadi daya pikat masyarakat untuk datang ke acara itu,” tuturnya.

Saat ini, dia menambahkan persiapan yang sudah dilakukan mencakup perbaikan fisik arena . Pemolesan, pengecatan ulang dan perbaikan pintu utama, perbaikan fasilitas umum serta kebersihan telah dilaksanakan. (RS)

81
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>