Sebarkan berita ini:

27-Jateng gayengSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng meluncurkan Layanan Informasi Kesehatan Jawa Tengah (Likes Jateng) berupa sistem informasi kesehatan berbasis internet, sebagai upaya memberikankemudahan layanan yang trasparan kepada masyarakat.

Sistem berbasis  PC dan android tersebut diharapkan mampu memberikan informasi kesehatan lebih mudah, dan masyarakat lebih cepat mengakses.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan Layanan Informasi Kesehatan Jawa Tengah (Likes Jateng) merupakan sistem informasi berbasis internet. untuk memberikan informasi yang mudah dan cepat kepada masyarakat.

Menurutnya, sistem informasi ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan pelayanan yang transparan dan akuntabel kepada masyarakat.

“Sistem tersebut memuat 12 informasi yang terdiri lima informasi dari program nasional dan tujuh informasi program daerah,” ujarnya di Semarang.

Salah satu informasi, dia menambahkan program Jawa Tengah adalah ‘Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng’. Informasi itu, merangkum segala permasalahan ibu hamil dan bagaimana cara pendekatan yang harus dilakukan agar ibu dan bayinya selamat saat melahirkan.

“Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng’ ini merangkum segala permasalahan dan bagaimana pendekatan itu mesti dimaksimalkan,” tuturnya.

Peluncuran ‘Likes Jateng’ dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Solo Baru Kabupaten Sukoharjo, Selasa lalu. Sistem informasi kesehatan berbasis internet merupakan dashboard layanan informasi kesehatan Jawa Tengah yang dapat diakses oleh publik melalui website www.likes.dinkesjatengprov.go.id. (RS)

408
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>