Sebarkan berita ini:
Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG[SemarangPedia] – Jateng masih membutuhkan investor lebih banyak untuk penanaman modal di berbagai sektor, hingga perlu dioptimalkan dalam melakukan penawaran potensi daerah yang diharapkan  mampu  memecahkan sejumlah persoalan, termasuk menekan tingkat kemiskinan

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah Rina Irawati mengatakan kegiatan penanaman modal di Jateng perlu dioptimalkan, sebagai upaya untuk memecahkan sejumlah persoalan,  di antaranya kemiskinan.

Saat ini, lanjutnya, sejumlah masalah yang tengah dihadapi Jateng di antaranya tingkat kemiskinan yang semakin tinggi, akibat terbatasnya lapangan pekerjaan dan jumlah pengangguran terus meningkat.

Dengan demikian, dia menambahkan jika geliat investasi atau penanaman modal di wilayah Jawa Tengah optimal, sudah dapat dipastikan tingkat kemiskinan dan pengangguran bisa lebih ditekan.

“Dengan masuknya investasi diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah kabupaten/kota di berbagai sektor dan terciptanya iklim usaha yang kondusif, meningkatkan penanaman modal, serta pertumbuhan ekonomi daerah bisa signifikan,” ujarnya, di Semarang.

Dia menyebutkan dari 35 kabupaten/kota di Jateng, tercatat 10 daerah di antaranya yang lolos seleksi administrasi dan verifikasi lapangan, meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan, Sukoharjo, Kabupaten Pekalongan, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, Kendal, dan Kota Tegal.

Hasil verifikasi administasi dan lapangan, dia menambahkan dari 10 daerah tersebut diperoleh enam nominator yang siap bersaing untuk mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten/kota pro investasi.

“Keenam nominator itu terdiri Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Boyolali, Wonogori, Kendal, dan Kota Tegal, yang selanjutkan pada hari ini akan mengikuti tahap penilaian presentasi kepala daerah. Untuk penyerahan penghargaan kepada pemenang akan disampaikan Gubernur Jateng pada saat upacara Hari Jadi Jateng tanggal 15 Agustus 2016,” ujarnya. (RS)

71
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>