Sebarkan berita ini:

26- Ganjar PranowoSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jateng berserta Pemkab dan Pemkot siap bergerak seirama dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang telah mengeluarkan deregulasi dan debirokratisasi melalui peluncuran 12 paket ekonomi pada awal Juli.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota di wilayahnya siap terus bergerak seirama, untuk mendukung terobosan yang dilakukan Pemerintah Pusat itu.

Menurutnya, terobosan Pemerintah untuk menerapkan deregulasi dan debirokratisasi di bidang perdagangan dan investasi merupakan kebijakan yang mampu mendorong bagi pemerintah daerah untuk lebih agresif bergerak.

“Pemprov, Pemkab/Pemkot ditantang untuk bergerak seirama, guna  mendukung terobosan itu. Contohnya, kami baru memberikan penghargaan kepada beberapa kabupaten/ kota yang dinilai benar-benar pro investasi. Hal itu guna menstimulasi kabupaten/kota lain agar segera berbenah diri,” ujarnya di Semarang, Selasa. (16/8).

Melalui teknologi informasi, dia menambahkan yang dimaksimalkan, sehingga dapat memberikan pelayanan publik lebih baik, termasuk perizinan secara cepat, mudah, dan murah.

“Kalau mau investasi di Jawa Tengah, jangan diperas, jangan diplatok, jangan dipotong di depan,” tutur orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Dalam pidato kenegaraan di DPR RI Presiden RI Joko Widodo menyatakan Pemerintah Pusat kini sedang memfokuskan untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, melalui berbagai startegi dan terobosan deregulasi dan debirokratisasi.

Upaya tersebut terus ditempuh pemerintah, meski pertumbuhan ekonomi nasional pada triwulan kedua 2016 sudah terlihat menggeliat meningkat daripada pertumbuhan ekonomi triwulan pertama, sebesar 5,18%.

“Deregulasi dan debirokratisasi itu kita lakukan untuk memberikan kecepatan pelayanan, kepastian, sinkronisasi, kemudahan berinvestasi, serta meningkatkan produktivitas,” ujar Jokowi dalam Pidato Kenegaraan.

Wujud nyatanya, lanjutnya, adalah 12 paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan pemerintah sampai dengan awal Juli 2016. (RS)

66
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>