Sebarkan berita ini:

6-Arus Mudik Idul AdhaSEMARANG[SemarangPedia] – Jawa Tengah mulai mempersiapkan untuk meningkatkan pelayanan arus mudik Idul Adha, yang diperkirakan jumlah kendaraan yang masuk di provinsi ini bakal melonjak.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan pihak terkait mulai menyiapkan sejumlah layanan mudik liburan Hari Raya Haji atau Idhul Adha yang jatuh pada 12 September mendatang.

Menurutnya, menjelang hari raya haji bersamaan dengan libur nasional itu bisa dipastikan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas menuju atau melewati Wilayah Provinsi Jawa Tengah, sehingga  perlu palayanan yang lebih baik untuk menghindari kemacetan.

Dengan demikian, lanjutnya, Pemprov Jateng telah melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama 24 jam terutama jalur di kawasan Brexit (Brebes Exit).

“Kita sediakan di Posko Pusat Kendali minimal dua unit Helicopter, satu untuk Heli Patroli dan satu 1 unit untuk Heli Ambulance. Selain juga dikerahkan 2.035 personil Polisi dari Polda dan Polres Kabupoaten/Kota di jalur Pantura. Bahkan Puskesmas serta RSU siap buka 24 jam,” ujarnya saat Rakor Layanan Mudik Jateng 2016, di lantai dua Kantor Gubernuran, Semarang, Selasa siang .(6/9)

Rakor Layanan Mudik Jateng 2016 dihadiri unsur Ditlantas dn Shabara Polda Jateng, Dishubkominfo, BPBD, Satpol PP, Bina Marga, Biro Perekonomian, Biro Humas Pemprov Jateng dan PT Telkom Indonesia,  guna memantapkan rencana pelayanan mudik Idhul Adha serta rekayasa lalu lintas untuk memberikan kenyamanan dan  kelancaran pemudik di Wilayah Pantura.

Dalam melayani mudik Idul Adha Pemprov Jateng ingin lebih baik memberikan pelayanan dari yang dilakukan mudik Lebaran Idul Fitri lalu. Pelayanan mudik ke Jateng kali ini menjadi mata rantai perbaikan layanan hingga Libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 serta Mudik Lebaran 2017 yang akan datang.

“Satpol PP dan  BPBD bersama Polisi akan dikerahkan menjaga marka jalan jalur memutar (U-turn), akses SPBU dan Posko Rest Area serta Mobilitas Truck Tanki BBM maupun BBM kaleng,” tutur Ganjar. (RS)

122
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>