Sebarkan berita ini:

9-Gulat1SEMARANG[SemarangPedia] – Jawa Tengah optimis akan merebut empat medali emas pada PON XIX yang digelar September mendatang, menyusul pelatihan terus digalakkan baik memnatpkan teknik maupun stamina para atlet.

Ketua Pengda Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah Andreas BW mengatakan pada olahraga cabang gulat setidaknya Jateng menargetkan empat medali emas pada kejuaraan di PON XIX September mendatang.

“Saat ini anak-anak atleh Jateng sedang giat berlatih dan bertanding di Surabaya untuk memantapkan teknik dan stamina,” ujarnya, kamis. (9/6)

Tidak ada kendala, lanjutnya,  yang signifikan bagi tim atlet gulat Jateng selama persiapan PON, mengingat dukungan luas mulai menegalir baik dari dari Pemprov dan masyarakat di provinsi ini.

Menurutnya, olar raga cabang gulat sangat berarti, sehingga beberapa event kejuaraan gulat di tanah air bakal di ikuti atlet Jateng.

Empat pegulat yang akan tampil pada gelaran PON Jabar terdiri  Bayu Sumatyo (59 kg Grecko Putra), Wirma Fujiyanti ( 53 kg Bebas Putri ), Suhartatik ( 63 kg Bebas Putri ) dan  Jumain ( 97 kg Bebas ).

Saat ini, dia menambahkan tiga pegulat masih berlatih di Surabaya yang di tangani oleh pelatih dari Iran yang menetap di Surabayasana. Dengan persiapan yang matang optimis empat medali emas yang di targetkan bakal diraih.

Andreas yang juga pengusaha jasa import itu menambahkan target empat medali emas cukup realistis karena sejak memimpin organisasi pada  2014 tim-nya konsisten menjalankan program kerja yaitu kaderisasi, reformasi organisasi,prestasi serta evaluasi .

Dengan kaderisasi akan muncul bibit-bibit muda pegulat tangguh yang berprrstasi nasional maupun international . T”iap tahun kita selenggarakan event kejuaraan gulat tingkay ASEAN di Semarang dan kita juga kirim atlet kita ke kejuaraan international di Thailand,” tutur Andreas.

Menurutnya, setelah Lebaran atlet – atelat jateng segera bertolak ke Jawa Barat untuk orientasi lapangan dan adaptasi sehingga saat hari H mereka sudah siap dari semua aspek . (RS)

140
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>