Sebarkan berita ini:

10-Guru1SEMARANG[SemarangPedia]- Pemprov Jateng telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat untuk bisa menyiapkan Perpres tentang remunerasi gaji guru khusus di wilayah Jateng, sebagai upaya mengantisipasi pemberlakuan UU 23 tahun 2014 menyangkut persoalan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakana pihaknya sudah menghubungi Menpan RB dan meminta agar sistem remunerasi bisa ditunagakan dalam Perpres.

“Dengan adanya Perpres diharapkan untuk menghitungan TPP tidaak terdapat selisih yang mencolok bagi sesama PNS,” ujarnya di Semarang, Jum’at. (10/6)

Perbedaan, lanjutnya, pemberian tunjangan  TPP bagi guru PNS dan honorer tidak begitu menyolok, sehingga semua bisa menerimanya.

“Jika guru sudah dapat tunjangan itu, semestinya berimbang dan perbedaannya tidak jauh antara guru PNS dan honorer. Terutama guru yang tidak dapat sertifikasi,” tuturnya.

Dia mengharapkan agar pemberian ijin dari Pemerintah Pusat segera turun, sehingga Pemprov bisa menghitung kebutuhan dan bisa merealisasikan sesuai perhitungan yang matang.

“Sekarang tengah dihitung untuk pemberlakuan pada 2017 dan diperkirakan gaji guru honorer setara dengan UMK kabupaten/kota,” ujarnya. (RS)

209
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>