Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Selama tiga hari Festival Durian 2017 digelar berturut – turut dari 24 hingga 26 Februari 2017 di obyek wisata Waduk Jatibarang, Kota Semarang ternyata membawa hoki, tidak hanya pengunjung membludak, tetapi transaksi yang diciptakan para pedagang durian yang ikut berpartisipan dapat sesuai yang diharapkan.

Dinas Pertanian dibantu panitia penyelenggara dan didukung Pemerintah Kota Semarang juga dapat  memperkenalkan varietas durian unggul di Festival Durian Waduk Jatibarang kepada para pengunjung yang datang dari berbagai daerah itu.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, Wahyu Permata Rusdiana, selama tiga hari penyelenggaraan Festival Durian, animo pengunjung nampak begitu besar dan berlangsung meriah, tidak festival durian unggulan yang diserbu pengunjung, tetapi juga digelar berbagai lomba, kirab, fashion dan lainnya yang menarik perhatian pengunjung.

“Tercatat selama festival yang dibuka sejak pagi hingga menjelang petang jumlah pengunjung perharinya terhitung mencapai 9.300 orang, dan mereka sangat terhibur dengan berbagai kegiatan itu,” ujarnya.

Jika diakumulasikan, lanjutnya, dari tiga hari pengunjung mencapai total sebanyak 28.000 orang. Ini sangat luar biasa selama empat tahun digelar festival durian yang lokasinya berbeda.

Jatibarang membawa hoki hingga penyelenggaraan Festival Durian 2017 mampu menyebot pengunjung begitu banyak.

“Waduk Jatibarang sendiri merupakan lokasi terbaru untuk Festival Durian yang sebelumnya digelar di Mijen,  yang diharapkan mampu meningkatkan destinasi wisata lokal khususnya di wilayah Kandri Gunung Pati, Kota Semarang,” tuturnya. (RS)

126
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>