Sebarkan berita ini:

18-ShawalatSEMARANG[SemarangPedia] – Pemprov Jawa Tengah menggelar Jateng Bershalawat dengan mengusung tema “Gayeng Syawalan untuk Jateng yang Berkemajuan” di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa (19/7) pukul 19.30 WIB sampai selesai.

Kegiatan akbar itu akan diikuti sekitar 10.000 orang dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah. Sebagai puncak acara, akan dilangsungkan shalawat dan pengajian yang disampaikan Ketua Umum DPW Muhammadiyah Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg. Ulama asal Semarang itu akan membawa masyarakat untuk lebih mendalami tentang Islam dan kemasyarakatan melalui lantunan shalawat dipadukan dengan pengajian.

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah  Sinoeng N Rachmadi mengatakan, Jateng Bershalawat merupakan media komunikasi antara Gubernur dan masyarakat, khususnya dalam menyampaikan visi dan misi dalam membangun Jawa Tengah.

“Ada banyak hal yang bisa dibahas pada saat itu. Baik mengenai kemajuan pembangunan di Jawa Tengah, pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, masalah kesehatan, dan sebagainya. Masyarakat pun dapat menyampaikan informasi, ide, maupun keluhannya langsung kepada Bapak Gubernur,” ujarnya.

Kegiatan Jateng Bershalawat yang diikuti ribuan warga maka Jalan Pahlawan akan ditutup untuk umum mulai pukul 17.30 WIB sampai 23.00 WIB.

Agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas, Sinoeng  meminta kendaraan peserta Jateng Bershalawat dapat diparkir di kantong-kantong parkir di lokasi kegiatan seperti di Jalan Pahlawan, Jalan Menteri Supeno, Jalan Imam Bardjo, Stadion Tri Lomba Juang (Mugas), parkiran di kawasan Simpanglima, maupun kantong parkir PKL Batan Miroto.

“Kami juga mohon maaf kepada masyarakat jika kawasan Jalan Pahlawan dan sekitarnya padat, atau bahkan macet. Untuk menghindari kemacetan yang parah, kami mohon pengguna jalan menghindari kawasan Jalan Pahlawan, Simpanglima dan sekitarnya, dan mencari jalur lain yang lebih lengang,” ujarnya. (RS)

 

134
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>