Sebarkan berita ini:

sidakkomisibSEMARANG  [SemarangPedia] – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang melakukan sidak harga kebutuhan pokok (sembako) di Pasar Pedurungan di Jalan Fatmawati, Senin (27/6). Sidak dipimpin oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Mualim tersebut masih menemukan harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional yang dijual mahal diantaranya, daging, telur dan beras.

Hal itu dinyatakan oleh Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Mualim, sidak tersebut guna bisa menekan harga kebutuhan pokok yang makin melonjak di pasaran menjelang Lebaran. “Kegiatan sidak dengan Dinas terkait bertujuan agara harga bahan pokok menjadi stabil,” katanya saat memberikan keterangan pers disela-sela saat sidak.

Mualim menambahkan, bahwa harga daging dipasaran yang kualitas biasa mencapai Rp 80 ribu per kilogramnya. Sedangkan untuk kualitas baik saat ini mencapai Rp 120 ribu per kilogramnya. “Supaya harga daging tidak terlalu tinggi, saya akan berkoordinasi dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk turut serta melakukan operasi pasar,” jelasnya.

Selain itu, tambah Mualim, semua dinas yang terkait dengan kebutuhan bahan pokok dalam rangka menjelang lebaran ini seperti, Dinas Pertanian, Disperindag, BPOM saya berharap juga melakukan hal yang sama yaitu melakukan operasi pasar. “Agar semua harga dipasaran menjadi stabil, serta dengan kuwalitas yang terjamin tidak ada makanan yang sudah kadaluarsa,” tandasnya.

 

 

125
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>