Sebarkan berita ini:

6- mesjid AhmadiyahSEMARANG[SemarangPedia] – Jamaah Ahmadiyah yang biasanya menjalankan ibadah puasa Bulan Ramadhan sehari sebelum ketetapan pemerintah, kali ini menjalankan ibadah puasaa sesuai hasil keputusan sidang Isbat Kementerian Agama yang telah melihat hilal pada 1 Ramadhan 1437 H.

“Apapun keputusan pemerintah soal penetapan ibadah puasa, kami ikut melaksanakannya,” ujar Ketua DPW Jamaah Ahmadiyah Jawa Tengah, Arief Syafi’ie, Minggu (5/6).

Dia telah menyerukan kepada semua jamaah agar melaksanakan shalat terawih pada Mingggu malam, paska keputusan sidang Isbat yang digelar bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sejumlah perwakilan organisasi keagamaan Islam.

Jamaah Ahmadiyah mulai Minggu malam menggelar shalat terawih perdana secara berjamaah di Masjid Jln Erlangga, Semarang. Seruan ibadah puasa pun telah diinformasikan lebih dari tiga ratusan anggota yang tersebar di 13 kabupaten/ kota se-Jawa Tengah.

Di setiap kota, lanjutnya, jumlah pengurus organisasinya bervariatif berdasarkan luasan cakupan wilayah. “Tapi, apapun yang terjadi kami telah satu suara untuk melaksanakan puasa besok sesuai hasil isbat yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Seperti dijetahui Pemerintah melalui Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin bersama MUI dan tokoh ormas Islam, mengumumkan pelaksanaan ibadah puasa jatuh pada Senin (6/6), setelah sejumlah ahli perfalakan melihat munculnya hilal di titik-titik pengamatan hilal yang tersebar di penjuru Tanah Air. (RS)

166
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>