Sebarkan berita ini:

17-jessicaSEMARANG [SemarangPedia] – Menjadi seorang entertain mempunyai tanggung jawab besar untuk menghibur masyarakat di saat mereka menggelar seuah event baik itu berupa konser, talk show, fashion show maupun lainnya.

Seperti Jessica salah satu pelaku entertain yang mempunyai banyak bakat dapat menjadi contoh bagi para pelaku entertain pemula, bahkan menjadi MC, dancer, lipsinger, cucuk lampah, make up dan lainnya Jessica juga menjadi guru tari dibeberapa taman kanak – kanak sebagian besar yang ada di Semarang.

Tidak hanya, waria berparas cantik ini juga dinobatkan menjadi miss waria Pati dan DIY hingga menjadi kebanggan tersendiri ketika seorang Jessica menjadi waria yang berprestasi.

Banyak kegiatan secara moral sangat dibanggakan oleh masyarakat, seperi yang dilakukan . Perkumpulan Waria Semarang (Perwaris) sebagai komunitas yang menjadi wadah para waria tidak pernah berhenti terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Jessica merupakan salah satu anggota Perwaris yang terlihat aktif melakukan kegiatan sosial, termasuk menosialisasi bahaya HIV/AIDS. “Bagaimana menangani dan menanggapi seseorang yang sudah terjangkit HIV/AIDS adalah konsen dalam kegiatan sosial mereka,” ujarnya.

Jessica menuturkian tidak hanya berkegiatan dibidang sosial, tetapi juga fokus dengan melestarikan budaya yang lebih spesifik dalam tarian Jawa.

Dia menginginkan budaya tradisional khususnya tarian Jawa tidak punah dan perlu dibudayakan lagi sejak dini, begitupun dengan apa yang dilakukannya dengan mengajarkan tarian Jawa kepada anak – anak sebagai bentuk pelestarian budaya tradisional.

Menginovasikan dengan cara bermain dan menari adalah salah satu cara yang dilakukan Jessica, seperti cublak – cublak suweng dan gobak sodor menjadi alat jessica untuk mengajar menari.

“Saya sangat senang ketika anak – anak senang menari tradisional ” tutur Jessica kepada semarangpedia.com.

Dia mengharapkan tradisi budaya bisa lebih dapat dinikmati oleh masyarakat dan bisa dilakukan oleh semua orang. (RS)

106
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>