Sebarkan berita ini:

Jick JakSEMARANG [SemarangPedia] – Jick Jack Resto sebuah rumah makan yang berlokasi di Jalan Pekunden no 1178—1179 di Kota Semarang, nampaknya tidak mau ketinggalan dengan rumah makan lain yang tampil unik. Resto ini menampilkan keunikan dengan bangunan gaya rustic dan menu andalan berbagai olahan nasi.

Bangunan gaya rustic, memiliki ciri material alami dibiarkan tidak di-finishing. Dan terkesan seperti belum total selesai bangunan rumah makan tersebut.

Lantainya pun, dipakai tegel lama, di tempat lain tidak ada., Namun,  Ciri inilah akan menjadi kesan tersendiri bagi rumah makan yang baru di buka beberapa waktu lalu.

Menu makanan yang disajikan tetap mengutamakan orang Timur yang tidak bisa lepas dari nasi, meski berbagai restoran maupun kafe sudah masif menyuguhkan berbagai olahan variatif, seperti western, Chinese maupun Korean. Tetap Nasi nasi tetap saja dicari.

Pengalaman beberapa chef  akhirnya membuat konsep baru tentang menu makanan di resotan baru itu. Namanya pun cukup asyik Jick Jack Resto. Menu andalan berbagai olahan nasi.

Chef Jick Jack Resto, Calvin Valerian mengatakan yang akan ditonjolkan di resto ini rice collection, terdapat tiga menu andalan terdiri steamed rice atau nasi putih biasa, herbs rice ini nasi dengan olahan rempah dan garlic butter rice yang kuat rasa bawang putih bercampur gurihnya butter.

Calvin salah satu dari owner resto itu menuturkan untuk olahan nasi resto ini mengklaim baru kali pertama ada di Kota Semarang. Berbagai olahan nasi akan dipadukan dengan aneka menu lain, bisa sangat menggugah selera.

Namun, lanjutnya, soal lauk, di resto itu disajikan berbagai olahan berprotein dan vitamin tinggi. Untuk pilihan protein, yang diandalkan adalah ayam, daging sapi ataupun berbagai olahan seafood. Ini bisa dipanggang, goreng maupun bakar untuk memasaknya.

Pilihan sayurannya juga cukup banyak yang ditawarkan. Soal saus, pilihan stroganov atau saus khas Rusia hingga jick jack sauce bisa jadi andalan, sebab tidak ada di tempat lain.

Resto ini yang baru dibuka beberapa waktu lalu, beroperasi mulai Pkl 10.00 – Pkl 4.00 WIB. Untuk weekend tutup hingga Pkl 01.00 WIB.

Cukup unik, ada konsep lain jadi andalan dan khasnya yakni sebuah mini bar yang terbuat dari mobil Volkswagen (VW) Combi. Mobil berwarna biru itu ditempatkan di lantai dua.

Penempatannya pun di depan meja-meja konsumen, sehingga konsumen bisa melihat secara langsung proses pembuatan minuman pesanannya. “Mobil VW ini jadi icon Jick Jack Resto,” ujar Calvin.

304
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>