Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jaringan Kyai Santri Nasional (JKSN) akan membidik pemilih wanita dan kalangan WNI yang saat ini beraktivitas di manca negara untuk menambah suara dalam pemenangan Paslon Capres – Cawapres Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua umum Pengurus Pusat Muslimat NU Dra Hj Khofifah Indar Parawansa yang juga dewan penasehat JKSN Pusat mengatakan untuk membidik suara di segmen dua komunitas itu, para relawan JKSN sudah menyiapkan strategi khusus.

“JKSN sudah melangkah, sebagian relawan yang akan diterjunkan menggarap dua segmen ini sudah dibekali berbagai strategi untuk menjinakkan informasi beraroma hoax, ujaran kebencian dan sebagainya,” ujarnya usai deklarasi JKSN Jateng Untuk Pemenangan Jokowi – Kyai Makruf di Hotel UTC Semarang,Minggu (18/11).

Menurutnya, informasi hoax yang bernada menghantam Paslon Capres-Cawapres Jokowi-Makruf di dunia maya akhir-akhir ini membanjir bagai stunami, sehingga tugas relawan JKSN meluruskannya. Kebetulan yang menjadi sasaran adalah komunitas JKSN.

Selain itu, lanjutnya, sebagian relawan juga diarahkan untuk menarik pemilik suara yang masih ragu dalam menentukan pilihannya (swing voters) agar segera menjatuhkan pilihannya ke Paslon Capres nomor urut satu melalui berbagai cara yang elegan.

Dia menambahkan meski dari sisi nama JKSN mencerminkan komunitas laki-laki, namun didalamnya tidak sedikit elemen pesantren dari kalangan perempuan seperti para ibu nyai (istri kyai) dan ustadzah.

Justru komunitas perempuan ini lebih massif dan agresif gerakannya untuk memenangkan Jokowi-Kyai Makruf. Sebagian dari mereka sudah mendapat pembekalan dan sudah menjalankan tugasnya dan akan terus dipantau.

Menurutnya, untuk WNI di mancanegara, JKSN akan berkonsentrasi di kawasan Timur Tengah, Malaysia , Singapura, Taiwan, Hongkong, Korea dan Australia. Di kawasan negara itu banyak kalangan santri yang beraktivitas untuk bekerja atau belajar/kuliah.

Para santri yang berada dalam sebuah komunitas, termasuk yang di luar negeri biasanya menjadi aktivis kegiatan agama dan sosial, mereka banyak relasi. Ini adalah potensi besar untuk menambang suara. JKSN Pusat sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak di mancanrgara, mereka menyatakan siap untuk menggerakkan JKSN di mancanegara. (SMH/RS)

4
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>