Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – JNE – perusahaan jasa pengiriman logistik melalui kantor cabang utamanya di 54 kota seluruh Indonesia, berhasil membantu menyalurkan lebih dari 103 ton barang bantuan masyarakat yang dikirimkan secara gratis, bagi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejak 11 Agustus hingga 19 Agustus, JNE membuka kesempatan untuk pengiriman dengan ketentuan batas maksimum berat 10 kilogram per paket tanpa dikenai biaya kirim. Berbagai barang yang direkomendasikan, di antaranya makanan siap makan, selimut, peralatan mandi, obat-obatan sehari-hari, obat antinyamuk, popok dan pembalut.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi mengatakan pengiriman bantuan barang itu,  tidak berlaku untuk jenis makanan basah, benda yang cepat busuk atau cairan.

“JNE harus sigap dalam membantu masyarakat di sana termasuk juga karyawan JNE Mataram beserta keluarganya. Seluruh bantuan itu ditransitkan melalui JNE Denpasar dan diteruskan ke Pelabuhan Padang Bay,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Dari JNE Denpasar pun, lanjutnya, telah menyiapkan tiga armada truk setiap hari untuk mengirimkan barang bantuan dari berbagai wilayah di Indonesia kepada masyarakat Lombok.

Menurutnya, seluruh karyawan JNE berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk membantu di Lombok, di mana terdapat juga para karyawan JNE Mataram yang kurang lebih 160 orang tersebar di 69 titik di Lombok, terutama di kota Mataram hingga tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, turut menjadi korban bencana ini.

”Walaupun proses penggalangan dana oleh karyawan JNE dan barang bantuan dari masyarakat secara resmi telah ditutup, namun jumlahnya masih akan terus bertambah hingga saat ini. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan dan masyarakat atas rasa solidaritas yang tinggi untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok,” tuturnya. (RS)

 

57
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>