Sebarkan berita ini:
H Abdul Syukur Sekretaris DPW PPP Jateng

SEMARANG[SemarangPedia] – Presiden Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan hadir dalam kegiatan Sarang Berdzikir Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang dibawah asuhan  KH Maemun  Zubair, Jum’at siang (1/2) besok.

Sekretaris DPW PPP Jateng H Abdul Syukur mengatakan kegiatan ini akan diikuti para santri , pengasuh pesantren dan umat Islam di Rembang dan sekitarnya.  Prosesi acara yang dihelat KH Maemun Zubair yang juga Ketua Majlis Syariah DPP PPP akan dilaksanakan di komplek pesantren Al Anwar dan akan dimulai setelah solat Jum’at.

“Para pimpinan dan anggota Majlis Syariah DPW PPP Jateng dan DPC PPP se-Jateng juga akan mengikuti acara ini. Demikian juga para pengurus  DPW dan DPC  PPP se-Jateng juga akan mengikuti acara ini bersama Ketua Umum DPP PPP H Romahurmuzy,” ujar Syukur di Semarang, Rabu (30/1)

Menurutnya, Presiden Jokowi bersama para ulama dan santri di forum itu akan bersama – sama membaca doa untuk keselamatan bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan menyelenggarakan hajat besar, Pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakilnya, anggota parlemen (DPR RI dan Daerah) dan senator (anggota DPD).

Para ulama PPP, lanjutnya, sangat prihatin atas kondisi sosial politik masyarakat belakangan ini. Perbedaan pilihan  politik yang ada semakin meruncing dan menajam bahkan berpotensi tidak terkontrol lagi.

Dia menuturkan nilai, etika dan kesantunan dalam berkomunikasi serta mengekspresikan ide di kalangan masyarakat juga semakin bergeser. Ujaran kebencian dan saling memojokan di ruang publik seakan sudah menjadi hal yang biasa.

Inilah, tutur Syukur, yang menjadikan keprihatinan ulama PPP sehingga di majlis Sarang Berdzikir  ini akan dimanfaatkan untuk berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar seluruh bangsa Indonesia diberi keselamatan.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jateng H Masruhan Samsurie mengatakan disela agenda kegiatan ini DPP, DPW dan DPC PPP se – Jateng akan berkonsolidasi merapatkan barisan untuk mensukseskan misi PPP dalam mengusung Caleg maupun Paslon Pilpres.

“Kami akan manfaatkan momentum ini untuk berkonsolidasi dan memantapkan persiapan partai menjelang pesta demokrasi yang akan digelar 17 April mendatang,” ujarnya. (SMH/RS)

28
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>