Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri HUT Partai Hati Nurani Rakkyat (Hanura) ke-11, yang dipusatkan di Marina Convention Center, Semarang. Setelah sebelumnya menyerahan sertifikat hak atas tanah untuk warga di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Sabtu. (23/12)

Jokowi yang mengenakan seragam Partai Hanura warna kuning tua disambut meriah oleh ribuan kader partai Hanura dan simpatisan, bahkan  Jokowi tidak lupa mengucapkan tagline“Bangkit Hanura, Jaya Hanura, Menang Hanura!”

Di depan ribuan kader Partai Hanura, Jokowi mengatakan politik yang memiliki hati nurani harus diiringi politik yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya yakin hati nurani itulah yang diperjuangkan. Adakah nurani rakyat di hatimu? Adakah hati rakyat dalam nuranimu?,” ujarnya yang disambut dengan jawaban “Ada” oleh seluruh kader memenuhi di Marina Convention Center itu.

Jokowi menuturkan memasuki tahun politik Pilkada 2018 dan Pilpres 2019, masyarakat harus waspada terhadap berita hoax, sehingga diperlukan hati nurani.

“Partai Hanura harus solid dan kompak. Kepemimpinan harus memberikan teladan bagi rakyat. Memberikan pendidikan politik pada rakyat,” tuturnya.

Semua kader Partai Hanura diharapkan untuk selalu memperjuangkan kepentingan rakyat sesuai dengan namanya hati nurani rakyat. Jokowi memuji Partai Hanura sebagai partai yang paling solid, rukun dan adem ayem.

Acara itu yang dihadiri Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua Dewan Pembina Jenderal (Purn) Wiranto serta petinggi partai lainnya. Acara dimeriahkan pentas seni dan tarian Nusantara.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang Jokowi dinilai sebagai sosok yang mampu membangun bangsa.

“Kami mantap dukung Jokowi. Pasti dan tidak akan berubah,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mendongkrak elektabilitas, para elite politik Partai Hanura terus merayu Jokowi untuk kembali mencalonkan diri di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Dalam HUT Ke-11 Hanura ini, kami kedatangan tamu terhormat sekaligus capres 2019 dari Hanura, Bapak Insinyur Joko Widodo,” ujar Oesman.

Di usianya yang kesebelas,lanjutnya, Hanura sebagai partai zaman now yang mampu bertransformasi dengan menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas bagi bangsa Indonesia.

Pencalonan Jokowi sebagai capres 2019, dia menambahkan semata untuk mendongkrak elektabilitas partainya, mengingat Hanura sempat mengalami penurunan perolehan suara pada Pilpres 2014 silam. Namun kini perlahan kinerja partainya mulai mengalami peningkatan pada Pilkada serentak 2015 silam.

“Jangan lihat dari survei-survei abal-abal (untuk melihat progres Hanura). Tapi kita tunggu pada 2019 nanti. Hanura punya potensi yang cukup menggembirakan,” ujarnya.

Oesman mengapresiasi Jokowi yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya sebagai kepala negara, karena  kehadiran Jokowi yang kelima untuk menyemarakan HUT Hanura.

“Kehadiran beliau akan menambah semangat para tokoh bangsa yang ada di sini. Beliau datang sebagai wujud syukur saat HUT ke-11 Hanura,” tutur Oesman. (AR/RS)

76
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>