Sebarkan berita ini:

30-jus-pelangi1SEMARANG[SemarangPedia] – Es Jus memang menjadi minuman penyegar yang menyejukan tenggorokan dan dahaga. Dengan bahan utama buah-buahan segar yang diblender dengan campuran susu kental, Es Jus sangat pas dinikmati kapan saja.

Tidak biasa dipungkiri jus beragam buah segar, memang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Pada umumnya es jus ditawarkan hanya dengan satu varian rasa, bisa pisang, alpukat, mangga ataupun buah naga.

Namun, olahan jus yang satu ini sangat berbeda dari biasanya. Jus satu ini tersaji dengan tiga varian rasa dalam satu gelasnya.

Jus tiga rasa ini bisa ditemui pada stand kuliner bernama Juice Ceria, yang digelar di acara Culinary and Shopping Festival 2016 di lantai tiga Java Mall, Semarang.

Hidangan jus tiga warna itu adalah kreasi dari Ika Perwita Sari dan suaminya, Toni Arivianto. Ika sapaan akrabnya mengatakan kreasi jusnya itu dinamakan Rainbow Juice.

“Jadi awalnya saya hanya jualan jus original di Jalan Gajah Raya Semarang. Suatu ketika saya mencoba, sisa pembuatan beberapa jus buah yang ada dalam blander yang merupakan kelebihan pesanan konsumen, saya tuangkan kedalam satu gelas dan ternyata membentuk layer layer,” tuturnya kepada semarangpedia.com

30-jus-orginilTidak disangka, lanjutnya, salah satu pembeli kala itu melihat eksperimen Rainbow Juice buatanya dan tertarik membeli. Dari situlah sampai sekarang usaha Juice Cerinya terus berjalan dan Rainbow Juice-nya menjadi favorit konsumen.

Rainbow Jus buatan stand Juice Ceria ini terbilang menarik perhatian. Pasalnya, tiga lapis jus dengan berbeda buah dalam satu gelasnya ini tidak ambyar maupun tercampur keseluruhan.

“Tidak ada resep khusus, seperti pada umunya jus, namun, kita punya takaran tersendiri yang membuat layer dari jus buahnya tersusun rapi dan awet jika tidak terguncang,” ujarnya.

Dia menuturkan Rainbow Juice buatanya merupakan satu-satunya yang ada di Semarang saat ini hingga cepat dikenal di kalangan masyarakat konsumen, bahkan sudah mulai ada yang mencoba meniru untuk menjadi pesaing sejenis.

Bahkan dia yakin meski ada yang mencoba meniru Rainbow Juice, namun hasilnya tidak seperti buatannya yang memiliki rasa enak, bentuknya menarik, komposisi layer jus tahan lama.

“Kita selain tiga layer jus, juga bisa menerima permintaan empat sampai lima kombinasi jus buah. ” tutur wanita yang berdomisili di kawasan Pedurungan Semarang itu.

Harga Rainbow Juice terbilang terjangkau. Cukup mengeluarkan uang Rp15.000 untuk per gelas konsumen bisa merasakan jus varian rasa dalam satu tegukan.

30-jus-pelangi-2Bagi yang menyukai jus original dari beragam buah segar juga disediakan Juice Ceria, jus orginil dijual dengan harga Rp7.000 sampai Rp10.000 per gelas.

“Bahkan juga disediakan untuk pemesanan dengan kemasan baru berupa drigen mini, minion dan gelas bolam-bolam dengan olahan jus campuran yakult sama buah segar yang dijual antara Rp12.000 – 15.000,” ujarnya.

Usaha yang telah digeluti sejak 2010 itu hingga kini semakin berkembang, dan pesanan dalam partai besar untuk kebutuhan konsumsi pesta ulang tahun, rapat kantor maupun pernikahan terus mengalir.

“Kini Juice Ceria mulai mengembangkan sayap melalui franchise, setelah sebelumnya satu pengusaha dari Jakarta berminat untuk mitra franchise yang sudah beroperasi menggunakan nama Juice Ceria 2 dan tahun ini juga sudah membuka kedai dorong di Tembalang Semarang,” tuturnya.

Penasaran, lebih jelasnya penggemar es jus bisa kunjungi instagram juiceceria atau datang ke kedai dorong  Juice Ceria di Tembalang maupun di Jln Gajah Raya Semarang. (RS)

1.627
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>