Sebarkan berita ini:

31-MuhammadiyahSEMARANG[SemarangPedia]- H. AM Jumai memperleh kepercayaan menjadi pimpinan Muhammadiyah dan Cabang Semarang Selatan, semenatara Siti Hasanah Faqih Subandi memimpin Aisyiyah.

Jumai mengatakan setelah teripilih menjadi pimpinan itu siap memajukan amal usaha Muhammadiyah di bidang Pendidikan, terutama mengembangkan SD Muhammadiyah 1 Semarang.

“Kami sudah memiliki SD Muhammadiyah 1 Semarang yang berada di Jln Mangga sebelah Hotel Star dn diharapkan ada kolaborasi kerja sama dengan pihak hotel untuk jadikan SD unggulan,” ujarnya di sela-sela acara pelantikan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Semarang Selatan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jateng, Minggu. (31/7)

Menurutnya PC Muhammadiyah Semarang Selatan kini memiliki empat TK, satu SD dan enam masjid.

Dengan kepilikan itu, dia menambahkan diharapkan semua amal usaha Muhammadiyah di wilayah Semarang Selatan saling sinergi.

Dia siap akan membangun masjid-masjid lagi di wilayah Semarang Selatan yang dapat  sebagai pusat pembinaan ummat dan penangkal gerakan radikalisme dan terorisme.

Secara teritorial, lanjutnya, Semarang Selatan adalah wilayah yang sangat strategis, mengingat Pusat pemerintahan maupun Muhammadiyah Jateng berada di Semarang Selatan di antaranya Kantor Gubernur,  DPRD, Kantor  Muhammadiyah Jateng, RS Roemani dan aset strategis unggulan lainnya.

Menurut Ketua Aisyiyah Semarang Selatan, Siti Hasanah Faqih Subandi,  pihaknya juga siap berkonsentrasi untuk ikutserta mengembangkan empat TK dan empat Paud binaan Aisyiyah.

“Ke depan kami ingin membangun panti untuk anak berkebutuhan khusus,” ujarnya. (RS)

138
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>