Sebarkan berita ini:

UNGARAN[SemarangPedia] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menyelenggarakan Kabupaten Semarang Expo 2019, dalam rangka meningkatkan potensi daerah melalui sektor investasi, bisnis, infrastruktur, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kegiatan itu digelar di Kawasan Alun-alun Bung Karno Ungaran, mulai 25 -28 April 2019 dengan dibuka oleh Bupati Semarang Mundjirin.

Bupati Semarang Dr H Mundjirin  mengatakan potensi produk UMKM di wilayah Kabupaten Semarang telah mengalami perkembangan yang sangat meningkat dari segi pengelolaanya cukup baik.

“Sebanyak 128 stand ikut meraamaikan kegiatan itu, di antaranya produk-produk seperti kuliner, pariwisata, ekonomi kreatif dan bisnis, event Kabupaten Semarang Expo ini setiap tahun diselenggarakan,” ujarnya saat membuka pameran Kabupaten Semarang Expo 2019, Kamis (25/4).

Menurutnya, stand peserta disamping untuk menjual produk-produk yang dipamerkan juga mengenalkan kepada masyarakat agar supaya datang dan membeli beberapa produk yang disajikan itu.

Dari Segi Pariwisata, lanjutnya, Pemkab tahun ini akan menyelesaikan pembangunan kawasan bukit cinta ditepi Rawa Pening di wilayah Kecamatan Banyu Biru, Ambarawa.

“Dengan penataan kawasan wisata tersebut diharapkan Pemkab Semarang memiliki icon wisata menarik hingga ke depa mampu menyedot kunjungan wisatawan di luar daerah,” tuturnya.

Acara penyelenggaraan Kabupaten Semarang Expo 2019 selain dihadiri Bupati Semarang, juga hadir Kapolres Semarang, Kejati Kabupaten Semarang, sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Semarang dan Pejabat Pemprov Jateng. (NDI/RS)

33
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>