Sebarkan berita ini:

hendi1SEMARANG[SemarangPedia]  –  Kiprah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang dalam mendorong dunia usaha diminta dapat membuat gerakan yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihardi meminta para pengusaha yang tergabung dalam sejumlah asosiasi usaha berbagai sektor anggota Kadin Kota Semarang, untuk memberikan andil besar terhadap kemajuan pembangunan kota di berbagai bidang.

Menurutnya, sebagai wadah organisasi dari kalangan pengusaha, Kadin harus mampu membuat gerakan yang memiliki nilai-nilai mencintai Kota Semarang, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh semua warga ibukota Jateng ini.

“Bagaimana caranya? Yang dibutuhkan adalah sebuah gerakan bagaimana para pengusaha (Kadin) untuk mencintai Semarang dengan cara membayar pajak tepat waktu, menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, melaksanakan CSR sebanyak mungkin,  sehingga mampu memberikan kontribusi besar kepada Kota Semarang,” ujarnya, di Semarang.

Hendi sapaan akrab Walikota Semarang itu, menyarankan kiprah Kadin harus dapat memajukan Kota Semarang, berkaitan  Musda Kadin Semarang periode 2016-2021 yang digelar hari ini (4/10) di Hotel Grasia, Semarang.

Dia menuturkan Pemkot siap mendukung siapa saja yang nantinya bakal menang dalam pemilihan Ketua Kadin Semarang itu. Bahkan ketua Kadin Semarang aktivitasnya diharapkan mampu mendorong pembangunan Kota Semarang ke depan.

“Untuk Ketua Kadin Kota Semarang yang baru, siapapun yang terpilih akan kami dukung dan suport. Kalau bicara Kadin tentu saja bukan kemampuan perusahaan mengelola kegiatannya, karena mereka sudah profesional semuanya,” tuturnya.

Hendi mengharapkan Kadin yang merupakan wadah asosiasi para pengusaha adalah salah satu  unsur penunjang ekonomi,  agar dapat mengoptimalkan teknologi informasi sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih cepat mudah dan transparan.

“Teknologi informasi tidak bisa dihindari. Maka saya minta Kadin untuk mengoptimalkan kemajuan teknologi informasi untuk memajukan organisasinya dan memberi kemajuan Kota Semarang di berbagai sektor,” ujaranya. (RS)

 

62
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>