Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Semarang mecanangkan progam kerja 2019 dengan mempriotaskan sertifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) dengan gencar akan mendorong kalangan pengusaha segera melakukan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja.

Ketua Kadin Kota Semarang Arnas Andrarasmara mengatakan Kadin akan mensosialisasikan kepada setiap pengusaha agar melakukan sertifikasi kompetensi keahlian atau profesi tenaga kerja.

“Sertifikasi kompetensi keahlian sangat penting, yang diharapkan ke depan dapat untuk memperbaiki SDM dan meningkatkan kinerja perusahaan, sehingga progam kerja Kadin 2019 mempriotaskan sertifikasi SDM,” ujarnya, Kamis (21/2).

Menurutnya, sertifikasi komptensi keahlian atau profesi sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi, sesuai kesepakatan intenasional, yang seharus sudah mulai diterapkan pada 2015 lalu.

Melalui sertifikasi kompensi keahlian, lanjutnya, sebuah perusahaan akan lebih profesional dan siap menghadapi revolusi industri 4.0.

Dia menuturkan tahun ini Kadin akan fokus mensosialisasikan progam tersebut, sehingga sebagian besar pengusa-pengusaha sudah melakukan sertifikasi, mengngat hingga saat ini relatif masih sedikitnya jumlah pengusaha yang memiliki sertifikasi komptnsi,” tuturnya. (RS)

20
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>