Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran  kepengurusan baru Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kota Semarang dengan Ketua Umum Arnaz Agung Andrasmara untuk masa bhakti 2016 – 2021 resmi dilantik.

Pelantikan 125 pengurus Kadin Kota Semarang itu dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, di Ballroom Hotel Gumaya Tower, Jalan Gajahmada, Semarang, Sabtu. (17/12)

Acara pelantikan dihadiri Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng M Reza Tarmizi, mantan Ketua Umum HIPMI Jateng Radiet Yulianto, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Heru Isnawan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi da tamu undangan lainnya..

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan pengurus Kadin Kota Semarang harus saling sinergi dan kompak untuk ikut mendorong kemajuan Kota Semarang secara nyata di berbagai aspek, mengingat kepengurusan baru hampir didominasi wajah muda yang dinamis dan inovatif.

Dengan demikian, lanjutnya, optimis akan menjadi motivasi semangatnya yang luar biasa dan diharapkan tidak hanya pada awal progam baru, tetapi bisa seterusnya serta bisa menjadi partner yang seimbang bagi Pemerintah Kota,  di bidang industri, pariwisata dan lainnya agar kota Semarang menjadi lebih maju.

Menurutnya, Kadin bukan tempat untuk mencari proyek, namun sebagai lahan untuk memperluas dan memperkokoh network., Bahkan diharapkan Kadin mampu menjadi partner pemerintah di bidang usaha tanpa mengandalkan sumber dana APBD.

“Kadin harus mampu menunjukkan program-program kreatif untuk kemajuan dunia usaha di Kota Semarang Semarang,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan kepada seluruh pengurus untuk segera mengkonsolidasikan pengurus dan pihaknya juga menunggu karya-karya nyata dari Kadin sebagai mitra ke depan untuk bersama memajukan Kota Semarang..

“Kalimat bijak mengatakan keberhasilan 99% tindakan 1% pemikiran, jadi tidak diperlukan banyak rapat, namun lebih kongkrit dalam tindakan nyata di lapangan” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu.

Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrasmara  mengatakan jajaran pengurus siap mengimplementasikan kerja nyata dan akan terus membantu  Pemerintah Kota Semarang dalam menumbuhkan ekonomi.

“Pada tahap awal pihaknya akan memprofesionalkan organisasinya, mengingat Kadin ini membawahi hampir 50 asosiasi, jadi harus profesional dulu,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan Kadin Kota Semarang harus berguna bagi asosiasi anggotanya serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang, dengan menggelar berbagai kegiatan nyata.

“Kami juga bersinergi dengan Pemerintah Kota Semarang, dan bagaimana kami bisa ikut memajukan Kota Semarang, baik dari sisi usaha mau pun pertumbuhan ekonomi,” tutur Arnaz. (RS)

.

235
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>