Sebarkan berita ini:

24-KA Barang 1SEMARANG[SemarangPedia] – PT KAI segera merealisasikan pembangunan jalur rel kereta api (KA) Semarang Tawang – Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, yang sebelumnya jalur baja itu terhenti bertahun-tahun.

KepalaDaops IV PT KA Indonesia (persero) Andika Tri Putranto mengatakan penghidupan kembali jalur baja Semarang Tawang-Pelabuhan Tanjung Emas itu akan dilakukan, sebagai upaya untuk mememnuhi tingginya permintaan akan angutan kontainer dari pelabuhan.

“Pembangunan rel kereta api jalur itu akan segera drealisasikan dan ditinggikan, guna menghindari terjadinya banjir rob (air pasang laut),” ujarnya, Selasa. (24/5)

Menurutnya, jalur rel kereta api container itu juga akan diupayakan tidak banyak melalui perlintasan sebidang, karena jalur ini akan digunakan untuk langsiran KA barang.

Sementara frekuensi langsiran yang terjadi cukup tinggi, akan diupayakan sebisa mungkin mengurangi perlintasan sebidang, agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas yang akan memparah arus kendaraan di kawasan pelabuhan Tanjung Emas itu.

150
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>