Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 4 Semarang menggelar lomba tarik gerbong antar jajaran manajemen di Depo Poncol Semarang dalam rangka memperingati hari ulang tahun PT Kereta Api Indonesia (KAI) ke-74.

Lomba menarik gerbong kereta sepanjang 7 meter itu, diikuti oleh seluruh jajaran manajemen yang ada di Daop 4 Semarang.

Executive Vice Presiden Daop 4 Semarang Muhamad Nurul Huda mengatakan kegiatan tarik gerbong untuk memeriahkan HUT PT KAI ke-74.

“Kami ingin memeriahkan hari jadi PT KAI dengan hal-hal yang jarang dilakukan oleh lainnya, satu di antaranya dengan menarik gerbong KA,” ujarnya di Depo Poncol Semarang, Jumat (27/9).

Lomba tersebut, lanjutnya,  untuk menyemangati para karyawan yang bertugas melakukan perawatan dan perbaikan gerbong maupun loko di Depo Poncol.

“Tidak hanya itu, kegiatan itu untuk menunjukkan, kepedulian manajemen terhadap bagian sarana kereta api,” tuturnya.

Manajer Sarana PT KAI Daop 4 Semarang Edward Butar Butar menuturkan kegiatan menarik gerbong baru pertama kali digelar di Daop 4.

Menurutnya, gerbong kereta yang ditarik peserta lomba memiliki berat 40 ton dan ditarik oleh tujuh orang dalam satu tim.

“Pada lomba ini masing-masing tim yang berlomba harus menarik gerbong kereta terdiri dari tujuh orang. Mereka menarik dengan tambang dengan jarak tujuh meter,” tuturnya. (RS)

8
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>