Sebarkan berita ini:

6-kereta-penumpangSEMARANG[SemarangPedia] – PT KAI Daerah Operasional (Daop) IV Semarang segera menambah dua rute perjalanan baru yang menghubungkan Bandung dan Surabaya, sebagai upaya untuk memenuhi permintaan penumpang.

Kepala Humas PT KAI Semarang Edy Kuswoyo mengatakan rencananya penambahan rute perjalanan baru Semarang-Surabaya dan Semarang-Bandung akan dilayani dua kereta api, dari semula rutew Semarang Surabaya hanya dilayani KA Maharani.

“Rencananya untuk rute Semarang-Bandung, akan dilayani oleh KA Ciremai yang selama ini melayani rute Bandung-Cirebon PP,” ujarnya, Jumat. (16/9)

Sementara untuk rute Semarang-Surabaya, lanjutnya, pihaknya telah menyiapkan rangkaian kereta api baru. Langkah itu ditempuh, mengingat selama ini rute Surabaya hanya dilayani KA Maharani dan tingkat okupansi semakin tinggi.

“Tingkat okupansi penum,pang kereta rute Surabaya terus meningkaty, sehingga perlu ada penambahan kereta baru, untuk memenuhi permintaan penumpang itu,” tuturnya.

Manager Komersial PT KAI Daops IV Semarang Agus Budi menambahkan penambahan jadwal KA ke Bandung dan Surabaya itu, merupakan salah satu upaya untuk mememenuhi tingginya permintaan penumpang, sekaligus memindahkan kepadatan arus lalu lintas jalan raya.

“Tentunya, masyarakat yang akan menggunakan layanan transportasi KA semakin memiliki banyak pilihan. Target okupansi untuk kedua KA baru tersebut sekitar 60%  dari kapasitas yang ada saat ini,” ujarnya. (RS)

113
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>