Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Jajaran PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai melakukan inspeksi ke berbagai wilayah di pulau Jawa untuk kesiapan menjelang angkutan Lebaran 2019. Inspeksi dilakukan dengan menggunakan kereta khusus KA Inspeksi selama tiga hari mulai pada 23-25 April 2019.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan kegiatan inspeksi untuk melihat kesiapan moda kereta api dalam menghadapi angkutan Lebaran tahun ini di antaranya mulai dari kesiapan jalur, stasiun, pelayanan, hingga SDM KAI harus benar-benar dipastikan siap dalam melayani penumpang pada masa angkutan Lebaran 2019 mendatang.

“Saya meminta kepada seluruh pegawai KAI agar memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, khususnya selama momen Lebaran 2019,” ujarnya, Rabu (24/4).

Menurutnya, dalam perjalanan juga dilakukan identifikasi akan titik-titik rawan yang harus dijaga ekstra, mengingat arus perjalanan kereta api semakin banyak dengan penih penumpang saat momen Lebaran 2019.

“Titik rawan di antaranya berupa daerah rawan banjir, tanah longsor, hingga pelemparan dan vandalisme,” tuturnya.

KAI, lanjutnya, juga menyediakan alat serta material yang ditempatkan di titik-titik tertentu, sehingga jika dalam keadaan darurat, perbaikan dapat segera dilakukan.

Edi menuturkan terdapat dua KA inspeksi yang perjalanan mulai dari Stasiun Gambir denhgan KA Inspeksi Generasi 3, yang akan menuju Stasiun Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Jember, hingga Stasiun Banyuwangi melalui jalur Lintas Utara Jawa.

Sedangkan Lintas Selatan Jawa akan menggunakan KA Inspeksi Generasi 2 yang akan menuju Stasiun Bandung, Purwokerto, Semarang Tawang, Malang hingga Stasiun Surabaya Gubeng.

“Melalui persiapan yang matang, kita harapkan moda transportasi KA selama masa angkutan Lebaran 2019 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” ujarnya. (RS)

46
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>