Sebarkan berita ini:

4-Kereta api penumpangSEMARANG[SemarangPedia] – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal menyiapkan kereta api tambahan sebanyak 1.694 gerbong berbagai kelas selama arus mudik Lebaran mendatang, sebagai upaya mengantispasi terjadinya lonjakan penumpang.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Gatut Sutyatmoko  mengatakan jumlah penambahan rangkaian gerbong sebanyak itu, tercatat 1.565 gerbong kereta dinas dan 129 kereta cadangan.

“Persiapan dari aspek sarana telah disiagakan 447 unit lokomotif yang terdiri dari 416 lokomotif dinas dan 31 unit cadangan,” ujarnya, Sabtu (4/6).

Menurutnya semua layanan kereta tambahan itu bakal dioperasikan mendekati hari H Lebaran dan dari jumlah gerbong itu, termasuk layanan angkutan motor gratis. Upaya itu dilakukan perseroan yang berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan yang akan melayani sebanyak 5.082 unit motor untuk arus mudik.

Sementara pada momentum arus balik, perseroan akan memberangkatkan 4.584 motor. “Pendaftaran angkutan motor gratis ini masih dibuka hingga 6 Juni di Stasiun Jakartagudang, Jakarta,” tuturnya.

Dengan Demikian, lanjutnya, diharapkan layanan moda transportasi massal kereta api dapat meminimalisir tingkat kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya saat angkutan arus mudik dana balik Lebaran 2016. (RS)

118
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>