Sebarkan berita ini:
Anggota Komisi C DPRD Jateng Bambang Eko Purnomo yang Juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Menerima Aspirasi Dari KAMMI Daerah Semarang Di Halaman Gedung Berlian DPRD Jateng

SEMARANG[SemarangPedia] – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam wadah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Semarang menggelar aksi di halaman Gedung Berlian, DPPRD Jateng, Jalan Pahlawan No 7, Semarang, Senin (10/9), mereka  mengkhawatir melemahnya nilai tukar rupiah terhadap US$ akan berdampak buruk bagi perekonomian Indonesia.

Aksi mahasiswa dengan membawa spanduk itu berjalan damai hingga mereka diterima Anggota Komisi C DPRD Jateng dari Fraksi Partai Demokrat Bambang Eko Purnomo untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mereka.

Mereka sangat mengkhawatirkan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap US$ dalam sepekan ini hingga menyentuh level Rp15.000 per US$, sehingga sudah sewajar meminta kepada pemerintah untuk terus berupaya dapat menekan kembali rupuah pada level aman.

“KAMMI menuntut pemerintah untuk terus berupaya menekan rupiah kembali pada titik aman, meminta pemerintah untuk lebih serius dalam mengelola negara dengan tidak membuat kebijakan yang dapat melemahkan nilai tukar rupiah, dan menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaannya di lapangan,” ujar Avis, selaku koordinator aksi KAMMI.

Menurutnya, pemerintah untuk saat ini jangan lemah dan tetap harus mengupayakan rupiah kembali naik terhadap nilai tukar US$ pada level aman, sehingga dapat menghindari dari dampak eknomi yang memburuk.

Tuntutan mereka dianggap relevan untuk sekarang ini., mengingat kondisi perekonomian global sedang mengalami depresiasi. Malaysia saja, nilai ringgit melemah 2,75%, dolar Singapura (-3,19%), dolar Taiwan (-3,82%). Terparah rupiah yang mengalami pelemahan sampai 10,31%.

“Pada saat ini pemerintah jangan lemah dan lengah. Sektor manufaktur harus dikuatkan. Kami berharap melalui DPRD Jateng ini tuntutan kami bisa diaspirasikan kepada pemerintah pusat,” tuturnya.

Sementara itu, Bambang Eko Purnomo yang menerima para mahasiswa itu menuturkan akan menampung aspirasi tersebut dan akan meneruskan tuntutan mereka dengan menyurati kepada DPR-RI.

“Karena tuntutan ini bersifat kebijakan nasional, kami menampung aspirasi tersebut. Secara garis kelembagaan, kami menyurati DPR-RI supaya bisa meneruskan kepada Presiden,” ujar Bambang.(RS)

78
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>