Sebarkan berita ini:

13-pilkada-serentak-2017SEMARANG[SemarangPedia] – Pasangan calon dan tim kampanye dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2017 di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah diminta untuk santun serta tidak mengangkat isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pasangan calon bupati/walikota yang mengikuti Pilkada serentak 2017  di tujuh kabupaten di Jateng dalam kegiatan kampanye bisa menjaga kesantunan dan tidak menyinggung isu Sara, sebagai upaya ikut menciptakan kondisi yang kondusif, aman dan damai.

“Kita mengharapkan semua kandidat berkampanye santun dan etis, baik di dunia nyata maupun virtual, kepada seluruh tim sukses untuk memperhatikan tata krama berkampanye, hilangkan kata-kata kotor, kedepankan program kerja, jaga NKRI,” ujarnya saat rapat koordinasi dengan pakar politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota 2017 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah,
di Semarang, Selasa (8/11).

Para kandidat pilkada, lanjutnya, dalam setiap kegiatan kampanye mengangkat isu mengenai pembangunan infrastruktur, pengurangan angka kemiskinan, tata kelola pemerintahan yang bersih dan tidak korupsi, serta pelayanan yang cepat, mudah, dan murah, perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Itu Baik kalau kandidat angkat isu-isu itu. Namun, kalau tidak, saya titip kepada KPU agar setiap debat pertanyaan mengenai hal-hal tadi dimasukkan dan ditanyakan kepada kandidat sehingga rakyat bisa mendorong,” tuturnya.

Di sisi lain, Ganjar menegaskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dilarang terlibat dalam politik praktis mendukung salah satu kandidat. .

Seperti diketahui, sebanyak tujuh daerah di Jawa Tengah akan menggelar pilkada serentak pada mai 15 Februari 2017. Tujuh daerah tersebut meliputi Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes. (RS)

150
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>