Sebarkan berita ini:

7-Kapal Pelni1JAKARTA[SemarangPedia] – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Lebaran tahun ini tidak melayani angkutan sepeda motor dan penumpang mudik gratis dari Tanjung Priok (Jakarta) ke Tajung Emas (Semarang), dari tahun sebelumnya mudik gratis itu perbah dilaksanakan.

Manajer Komunikasi PELNI Ahmad Sujadi mengatakan dua tahun berturut-turut Kapal Pelni melayani mudik gratis karena dicarter oleh Kementerian Perhubungan untuk angkutan gratis sepeda motor dan penumpang.

“Kapal Dobonsolo tahun lalu dicarter dari Tanjung Priok-Semarang PP untuk angkutan motor dan penumpangnya dalam satu kapal secara gratis,” ujarnya di Jakarta, Selasa,(7/6).

Kapal Pelni, lanjutnya, akan melayani pemudik dengan jalur normal sesuai pengaturan pola angkutan Lebaran dengan menawarkan paket mudik murah, aman dan menyenangkan untuk rute Jakarta-Surabaya PP.

Menurutnya, kapal reguler Jakarta-Surabaya umumnya jumlah penumpang dari Jakarta relatif sedikit dan akan bertambah  saat berangkat dari Surabaya.

“Ruang kapal yang kami tawarkan kepada penumpang di Jawa untuk mudik Lebaran dengan kapal laut pada koridor Jakarta-Surabaya,” tuturnya.

Harga tiket mudik Lebaran kapal laut Jakarta-Surabaya kelas ekonomi hanya Rp235.000 per orang sudah termasuk makan dengan lama perjalanan tidak jauh berbeda dengan kendaraan darat hanya 23 jam.

“Perjalanan kapal dikenal bebas macet, tidak ada lampu merah, bahkan untuk masuk ke pelabuhan, kapal penumpang juga mendapat prioritas. Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi bisa mencoba kapal laut dalam mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.

Selain bebas macet, dia menambahkan kapal laut Pelni dilengkapi AC sehingga lebih nyaman. Penumpang dapat istirahat santai tidur di atas kasur empuk, bukan tempat duduk seperti kendaraan lain yang duduk berjam-jam. Penumpang  kapal laut juga dapat menikmati hiburan live musik dari salon atau restoran kapal.

“Tak hanya itu, juga disediakan fasilitas tempat ibadah dan lebih khusyuk. Tersedia masjid di dalam kapal berkapasitas sekitar 100 orang,” tuturnya.

Bagi calon penumpang bisa memesan tiket dengan menghubungi  Contac Center Pelni 162 atau 021-162 atau  melalui agen perjalanan.

190
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>