Sebarkan berita ini:
KH Drs Multazam Ahmad MA Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang

SEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr Ruko Amelza Daniel MSi dijadwalkan akan bertindak sebagai Khotib dalam sholat Idul Fitri 1440 H di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang awal Juni mendatang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima Semarang KH Drs Multazam Ahmad MA mengatakan pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini akan digelar di Simpanglima, menunggu pengumuman pemerintah tentang berakhirnya bulan ramadlan atau awal Syawal 1440 H.

“Pak Kapolda Jateng akan bertindak sebagai Khotib, sedangkan KH Ulil Abshar Al Hafidz akan bertindak sebagai imam sholat Ied,” ujar Kyai Multazam di Semarang, Rabu (15/5).

Menurutnya, masjid raya Baiturrahman Semarang  bersama  Pemprov Jateng setiap tahun menyelenggarakan sholat Idul Fitri dan Idul Adha di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, yang diikuti Gubenur dan Wakil Gubernur Jateng bersama ulama dan masyarakat Semarang.

Namun sejak berdirinya Masjid Agung Jateng (MAJT), lanjutnya, Gubernur dan Wagub Jateng dalam menjalankan ibadah sholat Ied tidak berbarengan di satu lokasi, masing-masing berbagi hadir di MAJT dan Simpanglima .

Hingga kini Takmir masjid Baiturrahman belum tahu siapa yang akan sholat Ied di Simpanglima, Gubernur atau Wagub masih dikoordinasikan.

Dia menuturkan saat ini Takmir masjid Baiturrahman bersama panitia tengah menyiapkan agenda sholat Ied itu. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya menjelang akan dilaksanakannya sholat Ied akses jalan menuju Simpanglima ditutup, reutenya dialihkan.

Selain menyiapkan sholat Ied di Simpanglima, dia menambahkan Takmir masjid Baiturrahman pada malam Iedul  Fitri tepatnya setelah pengumuman hasil sidang itsbat penentuan tanggal 1 Syawal oleh Menteri Agama akan membagikan/menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak menerima di aula masjid. (SMH/RS)

 

9
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>