Sebarkan berita ini:

 

SEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Dr Ruko Amelza Daniel MSi bersilaturahmi dan berhalalbialal dengan para kyai Nahdlatul Ulama (NU) di kantor PWNU Jateng di Jl Cr Cipto 180 Semarang, Senin (17/6).

Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah ( PWNU Jateng) KH Ubaidillah Shodaqoh, SH mengatakan Kapolda Jateng hadir di PWNU Jateng dalam rangka safari silaturahmi dan halal bihalal ke beberapa tokoh dan institusi di Jateng.

“Sebagai institusi yang ikut membidani kelahiran negara ini Kapolda menganggap bahwa institusi NU adalah orang tua yang patut dimintai arahan dan dilibatkan secara aktif untuk menjaga keutuhan NKRI,”ujar kyai Ubaid.

Menurutnya, langkah Kapolda bersilturahmi ke PWNU Jateng itu di harapkan juga diikuti perangkat dibawahnya Kapolres ke Cabang NU dan Kapolsek ke MWC NU, sehingga jalinan silaturahmi dan komunikasi otoritas negara yang mengemban tugas keamanan tidak mengalami hambatan atau menghadapi kendala.

NU, lanjutnya, dengan jaringan organisasi yang dimilikinya hingga ke pelosok daerah bisa disinergikan dengan potensi Polisi dalam upaya mewujudkan ketentraman dan keamanan masyarakat.

Dia menambahkan kepada para pimpinan NU di daerah mulai cabang, majlis wakil cabang, ranting bahkan anak ranting diharapkan mampu membangun komunikasi dengan para pemegang otoritas di daerah.

Namun demikian, lanjutnya, jangan sampai abai atau lupa dengan amanat utamanya sebagai pimpinan NU untuk selalu memberilan pelayanan kepada umat atau warganya. (SMH/RS)

9
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>