Sebarkan berita ini:

2-kapoldaSEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jawa Tengah  Irjen Pol Condro Kirono menghimbau kepada masyarakat Jawa Tengah agar melakukan aksi unjukrasa di Jateng, tanpa harus ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi 4 November memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif  Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurutnya, untuk menyampaikan aspirasi tidak harus berbondong-bondong menuju ke Jakarta untuk bergabung dengan ribuan pengunjukrasa lainnya, Namun, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya dapat berunjukrasa di wilayah Jawa Tengah.

“Menyikapi aksi yang akan digelar pada 4 November mendatang, bagi masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi kami himbau untuk tetap melakukan aksi unjukrasa di Jawa Tengah saja tanpa menuju ke Jakarta,” ujarnya usai acara Silaturahmi antar Umat Beragama dan Warga Masyarakat, Kita Jaga Harmonisasi Kehidupan Masyarakat di Jateng, di Kantor Gubernur Jateng lantai dua, Semarang, Rabu. (2/11)

Sebelumnya, Jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng telah menyampaikan sikap dan menghimbau ormas Islam di provinsi ini agar tidak ikutserta dalam aksi demo yang akan digelar di Istana Merdeka pada 4 November mendatang di Jakarta.

Upaya untuk meredam aksi demo besar itu, jajaran pengurus MUI Jawa Tengah mendatangi Mapolda Jateng untuk menyampaikan sikap dan himbauannya pada Selasa. (1/11)

Ketua Dewan pertimbangan MUI Jawa Tengah Ali Mufiz  menghimbau Ormas Islam Jawa Tengah untuk tidak ikut dalam aksi ke Jakarta pada 4 Nopember mendatang.

“Kita mengingatkan buat warga Jateng tidak perlu berangkat ke Jakarta, Apa yang sudah di sampaikan MUI Jawa Tengah proses hukum kita percayakan kepada Pihak Kepolisian terkait kasus penistaan Agama yang dilakukan Ahok,” ujarnya. (RS)

245
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>