Sebarkan berita ini:

18-Pokemon1SEMARANG[SemarangPedia] – Game Pokemon Go yang mewabah di seluruh dunia menjadi perhatian serius bagi aparat Kepolisian. Korps berbaju cokelat itu melarang seluruh anggotanya asyik bermain game asal Jepang tersebut.

“Saya melarang seluruh anggota bermain Pokemon Go. Banyak alasan. Apapun alasannya,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Senin (18/7).

Beberapa alasan yang dilarang bagi korps berbaju cokelat itu, lantaran pekerjaan polisi sangat berat dan akan terbengkalai ketika asyik bermain game tersebut.

Pihaknya tak dapat dipungkiri, bila Pokemon Go memiliki magnet bagi pecintanya. Permainan dari lokasi Gym dan Pokestop akan berisiko tinggi para gamers yang memiliki profesi dengan konsentrasi tinggi.

“Kalau kita main, akan menggannggu konsentrasi saat beraktivitas. Misalkan saja aaat kita naik mobil harusnya konsen lalu lintas jadi terganggu. Bahkan baca SMS saja sudah ganggu apalagi game,” tutur Condro.

Selain melarang kepada anggotnya, Condro mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan permainan Pokemon Go saat berada di jalan raya maupun di tempat-tempat umum.

Dia pun tidak hanya tinggal, namun juga membiarkan permainan begitu saja. Bahkan akan menginventaris gejala-gejala game tersebut.

“Intinya kalau menimbulkan gangguan Kamtibmas jelas kita sikapi. Termasuk komplain warga soal game Pokemon Go. Misal rumah Brimob didatangi masyarakat karena digudang peledak ada pokemonnya. Atau rumah sakit dan kawasan privasi yang merasa terganggu, ” ujarnya. (RS)

70
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>