Sebarkan berita ini:

19- Kapolda 1SEMARANG[SemarangPedia] – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Condro Kirono menjenguk dua anggota polisi yang terluka di Instalasi Gawat Darurat RSUP dr Kariadi, menyusul terjadinya bentrok antara aparat Kepolisian dengan warga Kebionharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kamis. (19/5)

Dua anggota polisi itu, merupakan korban bentrokan dengan warga saat melakukan evakuasi lahan dan rumah warga oleh PT KAI di kawsasan Kebonharjo tersebut.

Kapolda  berjanji akan menangkap warga yang anarkis dalam proses pembongkaran bangunan di Kelurahan Kebongarjo itu.

Kepala Korlantas Polri mengatakan, dalam menjalankan tugas mengawal reaktivasi jalur rel ada korban dari pihak polisi. “Yang anarkis akan kita kejar pelakunya. Akan kita tangkap,” ujarnya.

Dua anggota terdiri Bripka I Wayan Sudarya dari Subden 2 Brimob dan Ipda Roni Hidayat dari Subden 1 Brimob Polda Jateng kini mendapatkan perawatan  intensif di IGD RSUP dr Kariadi. Keduanya mengalami luka patah pada bagian tangan.

“Kami akan mem berikan perawatan yang terbaik. Ini bentuk perhatian langsung menjenguk kepada mereka,” tuturnya.

Dalam proses evakuasi  sekitar 69 rumah warga oleh PT KAI terhadap bangunan di RT 3 dan RT 5 Kelurahan Kebonharjo Kecamatan Semarang Utara, dan sebanyak delapan polisi dilaporkan terluka saat memukul mundur warga. Luka yang dialami mulai dari patah tulang, sayatan dan senapan angin. (HN/RS)

 

136
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>