Sebarkan berita ini:

5-Kapolri Di SemarangSEMARANG[SemarangPedia] – Kepolisian Republik Indonesia  (Polri) segera membentuk tim khusus untuk mengungkap informasi yang dilontarkan Haris Azhar Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang Dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) terkait keterlibatan anggota Polri dalam sindikat narkoba terpidana mati Fredi Budiman.

Kapolri tengah menyiapkan membentuk tim dari Provost serta Irwasum Mabes Polri untuk mengunkap informasi tersebut.

Beredarnya informasi keterlibatan Anggota Polri, BNN, serta TNI, dalam sindikat narkotika terpidana mati Fredi Budiman akan ditindak lanjuti secara serius oleh Kapolri, Jendral Tito Karnavian

Informasi yang beredar tersebut, akan menjadi bahan untuk penyelidikan oleh Polri dalam mengungkap jaringan narkoba yang melibatkan anggota Polri.

Selain tim itu sendiri, Kapolri juga akan melibatkan dari unsur eksternal dalam mengungkap informasi yang dilontarkan Haris Azhar.

“Kami membentuk tim khusus kami akan memperbesar lagi penyelidikan dan kami akan telusuri membentuk tim dari Provost serta Irwasum Mabes Polri” ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Semarang, Jumat. (5/8)

Menurutnya, informasi ini bisa benar dan bisa salah, Polri melakukan pengawasan dan penyelidikan internal, nanti Irawasum Polri yang memimpin dan melibatkan tokoh dari eksternal polri, karena komitmen kepolisian ini tegas kita tidakkan mentolerir narkoba pelaku narkoba, kalau ada anggota polri yang terlibat tetap akan diproses.

Dia mengatakan untuk mengungkap kebenaran informasi keterlibatan anggota polri dalam sindikat narkoba kepolisian mengajak masyarakat untuk memberikan informasi yang benar.

Pasalnya, lanjutnya, Polri akan menindak tegas anggota yang terlibat jaringan narkoba. Hal ini dibuktikan dengan, pemecatan serta proses hukum pada tiga ratus lebih anggota pada tengah semester I 2016. (HN/RS)

66
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>