Sebarkan berita ini:

6-TerorisSEMARANG[SemarangPedia) – Kepolisian Indonesia (Polri) telah menangkap enam terduga teroris di Batam Kepulauan Riau pada Jumat (5/8). Kelompok ini juga diketahui akan melancarkan sejumlah aksi teror di daerah itu dan Singapura dalam waktu dekat.

Hasil penyelidikan Tim Densus 88 Mabes Polri, dipastikan jika enam terduga terdiri Grd selaku pimpinan kelompok,  Mts, Ts, Hgy,  Es serta Tmz adalah jaringan teroris internasional Bahrun Naim yang juga mengendalikan teroris bom bunuh diri Polresta Surakarta, Nur Rohman.

“Ke enam terduga teroris yang tertanggkap di Batam Kepulauan Riau merupakan jaringan Bahrun Naim yang kini berada di Suriah,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat mekukan kunjungan di Kawasan Tambak Lorok Semarang, Jumat.

Terduga pelaku teror tersebut di tangkap di beberapa lokasi di antaranya di Perumahan Mediterania blok FF1 Batam Centre, Komplek Masyeba, Cluster Sakura Botania, Komplek Taman Carina, Komplek Taman Batuaji Indah dan beberapa tempat lainnya saat hendak merencanakan aksi teror bom di Kawasan Marina Bay, Singapura.

Kapolri juga masih memerintahkan anggota Densus 88 Mabes Polri untuk terus mengungkap jaringan Bahrun Naim di Indonesia yang di sinyalir ada di beberapa kawasan di antaranya Bogor dan Bekasi.

“Terduga teroris kelompok Batam tersebut merupakan jaringan Internasional, karena berhubungan langsung dengan Bahrun Naim yang berada di Suriah. Bahkan kelompok ini juga berkaitan dengan Jaringan Uighur yang tersebar di Indonesia, China dan Thailand”, tuturnya.

Kelompok ini, lanjutnya, juga terkait dengan kejadian bom di Mapolresta Surakarta pada 5 juli 2016 yang menewaskan Nur Rohman, yang merupakan pelaku pengeboman, dan melukai seorang Anggota Polisi.

Selain di Batam  juga ada penangkapan tiga anggota teroris di Palu. Dari dua kelompok teroris yang berhasil di tangkap di Palu dan Batam itu, mereka saling berkaitan dan rencananya akan melakukan aksi terorisme di Batam dan Singapura

Detasemen khusus 88 anti teror polri pada Jumat (5/8) telah menangkap kelompok terduga teroris di sejumlah lokasi di Batam Kepulauan Riau. Kelompok ini terdiri dari enam orang di antarannya berinisial grd selaku pimpinan kelompok,  MTS, TS, HGY,  Es serta TMZ. (HN/RS)

102
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>