Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang dengan melibatkan sebanyak 800 karyawannya ikut meramaikan Hari Kemerdekaan RI ke -74 dengan mengenakan kostum bertema perjuangan RI, Jumat (16/8).

Tidak hanya karyawan yang berada di kantor, karyawan yang bertugas di lapangan baik yang di armada dan halte yang melayani para pengguna jasa juga dengan mengenakan kostum pahlawan.

Di halte itu operator Kagok, petugas tiket mengenakan pakaian pahlawan dengan mengikat tali merah putih di kapala, sedangkan karyaean putri kondektur untuk retue Sisimut –Terboyo ada yang berbuana seragam perawat ala pahlawan PMI, hingga diriver (pramudi) pun tak ketinggalan berikat merah putih di kapala layaknya pejuang angkatan 1945,

Sejumlah petugas armada pun  juga ada yang mengenakan kostum layaknya tentara nasional denga  pakaian loreng, pramuka, kebaya, tentara Indonesia, tentara Jepang dan kostum khusus lainnya.

Yang lebih menarik semua armada BRT Trans Semarang menyenandungkan lagu-lagu perjuangan yang menghayutkan para pengguna jasa seperti ikut terlibat dalam suasan

Ramtas seorang penumpang mengapresiasi ide para petugas yang telah mengenakan berbagai kostum perjuangan. Bahkan ada juga yang menggunakan pakaian perjuangan dengan putih-putih dengan peci hitan berlambang merah putih.

Di pelipis, pipi pun baik petugas halte maupun kondektur ditempelsi stiker merah-putih. Menurutnya, cara tersebut cukup unik dan mengingatkan para anak muda agar mengetahui dan mengingat perjuangan para pahlawan.

Sementara itu, Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengatakan karyawan akan memakai kostum perjuangan selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu mendatang.

Para karyawan, lanjutnya,  diberi kebebasan untuk memilih kostum sesuai keinginan, yang penting berkaitan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Menurutnya, kegiatan itu untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan mengajak masyarakat memaknai kemerdekaan.  Bahkan kostum yang dipakai juga akan dilombakan untuk mengapresiasi para karyawan.

Terdapat tiga nominasi yang dipilih dengan komposisi tiga karyawan pria dan tiga karyawan wanita. Selain juga memberikan diskon kepada pengguna jasa yang naik BRT pada 17 Agustus.

“Pengguna jasa hanya dikenakan ongkos Rp74 lewat pembayaran melalui transaksi nontunai.  Kesempatan ini hanya sehari saja saat 17 Agustus dalam rangka HUT RI,” ujarnya. (RS)

 

6
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>