Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Penanganan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng terhadap kasus narkoba di wilayahnya semakin meningkat selama masa pandemi Covid-19.

Kapala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Priyanto mengatakan masa pandemi Covid-19 ini kasus narkoba masih mendominasi di wilayah Jateng hingga petugas Kejati semakin kerepotan.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga merasakan kuwalahan, dengan adanya aturan Rumah Tahanan (Rutan) untuk sementara waktu tidak menerima tahanan masuk, karena kondisi di dalam Rutan sudah overload.

“Rutan selama masa pandemi ini juga tidak bersedia menerima penambahan napi titipan,” ujarnya usai acara Bakti Sosial di Banyuanyar Solo, Rabu (15/7).

Selain itu dia menambahkan juga keluar kebijakan baru terkait para tahanan, bahwa mereka diijinkan masuk Rutan, dengan persyaratan terlebih dahulu harus menjalani rapid tes. Jika hasil tesnya keluar dinyatakan non reaktif, diperbolehkan masuk Rutan.

“Dengan demikian, akhirnya Rutan bisa membuka kembali dengan persyaratan jika tahanan setelah melakukan rapid res dan hasilnya non reaktif bisa masuk Rutan. (RS)

15
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>