Sebarkan berita ini:

GOMBONG[SemarangPedia] – Sebanyak 281 para peserta yang lulus seleksi secara ketat, resmi menjadi Prajurit Siswa (Prasis) untuk mengikuti pendidikan di Secata Gombong.

Upacara Pembukaan Dikmata TNI AD Gel II TA 2020 ini dibuka oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono SIP MM di Gedung Jenderal Soedirman Sekolah Calon Tamtama, Gombong, Kabupaten Kebumen, Senin (23/11).

Upacara dilaksanakan secara tertutup dihadiri para pejabat internal dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19. Sebanyak 16 Prasis perwakilan mengikuti upacara di dalam gedung, sedangkan sisanya sebanyak 265 Prasis berada di Lapangan Kurucetra.

Danridam IV/Diponegoro menyampaikan dalam amanatnya bahwa di Kawah Chandradimuka ini para Prasis ditempa dengan harapan bisa menjadi Prajurit yang disiplin, militan, profesional serta di cintai rakyat.

“Manfaatkan waktu untuk belajar dan berlatih dengan baik, patuhi semua ketentuan yang ada dan laksanakan petunjuk dari para pelatih,” ujarnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari SIP MSi menyerahkan sepenuhnya para Prasis kepada para pelatih dan pembina untuk dididik, dilatih, serta dibentuk menjadi Prajurit profesional sehingga memperoleh hasil didik yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waaspers Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Minarso SIP, Dansecata Letkol Inf Andy Soelistyo KP. (RS)

32
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>