Sebarkan berita ini:

8-Argorejo ditutupSEMARANG[SemarangPedia] – Resosialisasi kawasan Argorejo yang akrab dikenal dengan sebutan Lokalisasi Sunan Kuning di Semarang akan ditutup selama bulan Ramadhan penuh, guna menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Kebijakan Pemkot Semarang apabila ada mucikari yang melanggar ketentuan itu, maka akan diberi sanksi berupa pencabutan izin dan dilarang beroperasi lagi.

Ketua Resosialisasi Argorejo, Suwandi mengatakan penutupan itu dilakukan guna memberi kesempatan kepada anak-anak asuhnya, yakni para pekerja seks komersil (PSK) dan pemandu karaoke (PK) di Sunan Kuning untuk berbuat baik dan mencari pengampunan selama bulan puasa.

“Mereka saat bulan ini kami persilahkan mereka untuk pulang dan berbuat lebih banyak kebaikan. Jika ada yang melanggar, kami pun siap memberi sanksi tegas, mulai dari pencabutan izin usaha hingga larangan bekerja lagi di sini,” ujarnya, Rabu. (8/6)

Dia mengaku sebenarnya sudah melakukan sosialisasi terkait penutupan SK selama Ramadan kepada para anak asuhnya dari jauh hari. Bahkan, para PSK maupun PK di lokasi itu sudah diminta kembali ke kampung halamannya masing-masing sejak Sabtu (4/6).

Meski demikian, lanjutnya, masih ada saja mucikari maupun PSK yang membandel dengan tetap beroperasi saat puasa. Mereka pun dipanggil dan diberi penjelasan untuk mentaati peraturan.

“Sebelumnya memang masih ada 11 anak asuh dan empat mucikari yang buka, sehingga mereka langsung kami panggil. Untungnya, mereka mau menuruti aturan, kalau tidak yang mau enggak mau izinnya kami cabut,” tutur Suwandi.

Menurutnya, selama libur puasa ini banyak mucikari yang memanfaatkan waktu luang untuk merenovasi rumahnya. Hal itu dilakukan agar saat kembali dibuka, kondisi mereka lebih bagus sehingga menarik minat pengunjung.

 

366
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>