Sebarkan berita ini:

29-Perlindungan AnakSEMARANG[SemarangPedia]- Pemerintah Kota Semarang berkomitmen dan berupaya tetap akan melindungan anak dari tindakan kekerasan melalui berbagai kebijakan yang diterbitkan.

Walikotanya Hendrar Prihadi mengatakan melalui beberapa kebijakannya tetap berkomitmen akan mengedepankan upaya perlindungan anak dari tindakan kekerasan apapun.

“Langkah itu dilakukan, mengingat dalam beberapa tahun terakhir ini, terjadi banyak kasus kekerasan terhadap anak yang sempat menjadi trending topic di Indonesia,” ujarnya saat nmenghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016, di Gedung Balaikota Semarang, Jumat. (29/7)

Peringatan HAN – 2016 yang dihadiri SKPD se-Kota Semarang itu juga dimeriahkan oleh Forum Anak Tingkat Kota Semarang (FASE), dan tingkat Kecamatan se-Kota Semarang.

Kegiatan itu mengangkat tema  ‘Akhiri Kekerasan Terhadap Anak’. Tema singkat dan tegas ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran bersama mengenai pentingnya meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi menbuturkan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak dibutuhkan kerja keras yang luar biasa, koordinasi dan kerja sama yang hebat di antara semua stakeholder termasuk di dalamnya adalah peran aktif orang tua dan guru.

Menurutnya, persentase anak yang menjadi korban kekerasan pada umumnya terjadi di lingkungan rumah dan sekolah, bahkan pelakunya pun juga lebih banyak dari kalangan yang dekat dengan anak.

Anak, dia menambahkan merupakan bagian dari generasi penerus bangsa yang tentunya harus diselamatkan dari hal negatif apalagi yang berkaitan dengan kekerasan, karena masa pertumbuhan anak seharusnya diisi dengan gembira dan ceria.

“Banyak sekali anak-anak sekarang ini yang menjadi korban eksploitasi seksual seperti perkosaan dan sodomi, sehingga warga Semarang agar tidak memberikan uang dipinggir jalan, namun disalurkan ditempat yang lebih tepat,” tuturnya.

Kegiatan itu, selain memperingati HAN juga ditandai pencanangan ”Gerakan Minum Susu’’ oleh Wali Kota.

Hendi mengatakan dengan membiasakan minum susu setiap hari, tubuh akan menjadi sehat, kuat dan yang dihasilkan adalah pikiran-pikiran positif serta hebat untuk meraih masa depan dan cita-cita.(RS)

217
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>