Sebarkan berita ini:

10-kecelakaan-semarangUNGARAN[SemarangPedia] – Terjadi kecelakaan di jalur Pudakpayung Kabupaten Semarang, sebuah mobil Toyota Alphard dengan truk pengangkut pupuk hingga terbakar, naun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa kecelakaan terjadi tepat di persimpangan tiga di Jl Raya Gatot Subroto Ungaran, batas kota Ungaran-Pudakpayung, Sabtu  sekitar pukul 04.30 WIB. Kedua kendaraan berarah berlawaanan berbentran, akibat mobil Toyota Alphard berjalan kencang di tikungan tajam dan terkendali.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di ruas jalan yang merupakan jalur utama Semarang-Solo ini sempat mengalami kemacetan selama lebih dari dua jam hingga kedua bangkai kendaraan berhasil dipindahkan.

Pengemudi Toyota Alphard diketahui bernama Hidayat Irfan Kurniawan dilaporkan hanya mengalami patah kaki ringan dan sempat dilarikan ke RSUD Ungaran untuk mendapatkan pertolongan.

Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Iptu Adjie mengatakan lokasi kejadian merupakan tikungan tajam dengan kondisi jalan yang luas dan mulus.

Diduga, pengemudi Alphard memacu kendaraannya dari arah selatan dengan kencang lalu kehilangan keseimbangan saat berada di lokasi, sehingga keluar dari marka jalan dan menabrak truk dari arah berlawanan.

Menurutnya dua kendaraan itu melaju berkecepatan tinggi dari arah berlawanan dan Toyota Alphard dari arah Ungaran menuju Semarang, sedangkan truk bermuatan pupuk dati arah sebaliknya. Mobil Alphard dikemudikan Hidayat Irfan Kurniawan, warga Dusun Plumbon RT 15 RW 4, Suruh, Kabupaten Semarang. Sedangkan truk dikemudikan Adi Sutrisno, warga Jalan IGN Rai VIII/41 RT 03 RW I Tulungangung, Jawa Timur.

Semenatara Direktur RSUD Ungaran, Setyo Pinardi menuturkan Hidayat sudah mendapat perawatan medis dan kondisinya tidak parah. “Pasien sudah sadar dan memembaik, meski ada beberapa luka dan patah tulang di kaki bagian kanan,” tuturnya.

234
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>