Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kudapan bakso memang begitu familiar khususnya di Semarang. Hampir semua kalangan baik tua, muda dewasa dan anak – anak menyukainya.

Banyak penggemarnya kini juga bermunculan kedai Bakso, bahkan menimbulkan persaingan semakin ketat.

Kreasi yang unik dan beda pun dilirik dan coba diciptakan sejumlah penggiat bakso untuk menarik perhatian konsumen. Lazimnya isi didalam bakso biasanya berupa urat, telur, jeroan atau semacamnya yang identik dengan rasa gurih.

Namun, apa jadinya kalau, isi panganan yang tergolong street food merakyat ini berupa coklat.
Seakan bertanya tanya dan penasaran, bagaimana rasanya bakso isi coklat? Kedai minimalis di Semarang satu ini mencoba menyajikanya.

Kreasi bakso yang cukup unik ini bisa dijumpai di Kedai Graha yang bertempat di Argo Mukti Barat, Perum Graha Mukti Raya No. 383, Tlogosari Kulon, Semarang.

Ditangan Candra Warastuti, rasa bakso daging sapi yang gurih diolahnya dengan memadukan rasa manisnya coklat di dalamnya.

“Insiparsi, sebetulnya ini belum ada di Semarang, kebetulan anak saya sendiri lebih suka coklat namun tidak suka bakso, saat itu anak meminta untuk dibuatkan bakso isi coklat disitulah saya coba membuatnya,” ujarnya kepada semarangpedia.com.

Tidak disangka inovasi yang dibuatnya itu disukai anaknya dan mulailah pada Desember 2016 kreasi bakso coklatnya dia coba tawarkan kepada kalangan konsumen.

Wanita yang akrab disapa Candra ini menuturkan untuk meracik bakso isi coklat memang tidak mudah.  “Awalnya saya pakai coklat yang premium ternyata hasilnya kurang memuaskan dimana konsumen saat itu mersepon  rasa baksonya malah dominan rasa manis coklatnya,” tuturnya.

Namun, dengan keuletan dalam mengatur komposisi perpaduan bakso dan coklat, akhirnya resep pas didapatkanya dengan butuh dua kali percobaan dalam kurun tiga bulan.

“Kemudian saya atur lagi komposisinya dengan memakai coklat medium dan ternyata pas, dan konsumen terutama anak muda pun suka,” ujarnya.

Dari kreasinya itu, dia menambahkan Kedai Graha bisa menjual 30 sampai 50 porsi bakso dalam seharinya.

Selain menjual Bakso isi Coklat, kedai yang buka pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB  ini telah beroprasi satu tahun dengan menyuguhkan juga Bakso Isi Keju.

“Sebenarnya bisnis ini diawali menjual Bakso Malang. Karena hobi ya tidak terasa sudah menginjak tiga tahun saya tekuni,” ujarnya.

Dengan uang Rp10.000, seporsi Pahe BCL (Bakso Coklat Lumer) dengan campuran bakso urat, pangsit, batagor, tahu bakso siomay bisa disantap nikmat.

Untuk Pahe MTK (Miayam Teriyaki, Bakso Keju Pangsit) dihargai sama Rp 10.000. Bakso Malang biasa pun juga ada dibandrol Rp 8.500.

Tidak hanya bakso kedai minimalis ini juga menyedikan Mi Ayam Teryaki dari harga Rp 7000 hingga Rp10.000, Nasi pecel dengan Rp 6000, Ayam Goreng Kremes yang dibandrol Rp 12.000 dan Chiffon Cake sesuai pesanan.

“Kita siap pula menerima pesanan baik bakso coklat, keju, Malang baik untuk acara pesta ulang tahun dan sejenisnya,” pungkasnya

Bagi penikmat coklat, Bakso Coklat Kedai Graha ini bisa jadi tempat penumpas hasrat kuliner dan yang penasaran bisa sambangi saja tempatnya.(RS)

Info :
Kedai Graha
Alamat : Jalan Argo Mukti Barat Perum Graha Mukti Raya No. 383, Tlogosari Kulon, Semarang.
Tlp : 08122518350
BBM : 5CBAA184

1.396
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>