Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Event Borobudur  International Festival (BIF) 2017 yang bakal digelar pada 28 hingga 30 Juli 2017 mendatang akan menampilkan karya seni dan kreativitas, yang  diharapkan mampu menyedot ribuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Jawa Tengah, Urip Sihabudin mengatakan event Borobudur International Festival 2017 merupakan wadah bagi seniman  yang ingin berkreasi menampilkan semua hasil karya seni dan kreativitas.

“Harapan kami tidak muluk-muluk  ada seribu wisman mancanegara dan ribuan wisatawan senusantara bisa hadir selama festival,” ujarnya , Senin (17/4).

Dia menambahkan hingga saat ini sudah terdapat tiga Negara yang menyatakan siap menjadi peserta dalam ajang Borobudur International Festival 2017.

“Saat ini yang sudah konfirmasi ada tiga negara meliputi  Jepang, China dan Belanda. Kita kejar  terus, kepastiaan mengenai keikutsertaan negara lain,” tuturnya.

Kegiatan festival itu, lanjutnya, tidak hanya  menggali keindahan Candi Borobudur,  namun acara ini akan melibatkan pementasan seni dari negara asing.

“Festival itu juga menggali potensi budaya dalam arti lebih luas seperti karya seni dan kreativitas masyarakat. Selain itu juga memamerkan desa wisata Borodbudur yang memiliki keunikan budaya,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaraan, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwsiata Jateng  Trenggono menuturkan Borobudur mampu  menjadi magnet tidak hanya di  kawasan Jogja, Solo, Semarang ( Joglosemar)  tapi juga untuk Jawa Tengah

“Apa lagi kami juga akan menggelar Borobudur travel 13 hingga 15 Oktober, itu kegitan rutin yang digelar setiap tahun,” tuturnya. (RS)

328
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>