Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kegiatan seniman Sastra Pelataran akan kembali digelar di Balai Kota Jalan Pemuda Semarang dengan menghadirkan penulis roman kondang NH Dini.

Sastra Pelataran di gelar mulai pukul 19.00 WIB Minggu besok (18/12) dan beberapa cerita pendek yang terkenal akan dibacakan oleh NH Dini.

Ketua Panitia Sastra Pelataran Agoes Dhewa mengatakan perempuan penulis itu akan membacakan salah satu tiga cerpen karyanya, sedanfkan lainnya bakal dibaca oleh anggota Teater Lingkar, Niken Ardhana dan Nien.

Pembacaan cerpen tersebut, lanjutnya, akan diiringi penampilan pianis Donna Wulandari. Namun, yang paling menarik, antara pengiring dan pembaca tidak bertemu sebelumnya, karena menggunakan konsep aliatorik, langsung di atas panggung.

“Konsep itu diharapkan mampu  menghasilkan kejutan-kejutan di atas panggung yang semakin menarik para penonton,” ujarnya, Jumat. (16/12)

Menurutnya, usai pembacaan juga akan digelar dialog dengan pembahas Gunawan Permadi dan sejumlah sastrawan asal luar kota, termasuk Jakarta bakal ikiut hadir.

Selain pembacaan cerpen, dia menambahkan Sastra Pelataran bulan kelima ini juga diisi dengan penampilanm baca puisi. Bahkan bakal ikut tampil penyair sekaligus aktivis Sulis Bambang, istri Gubernur Atikoh Ganjar Pranowo, istri Wakil Ketua DPRD Jateng Anggi Ferry Wawan Cahyono, serta istri Wali Kota Tia Hendi.

Tidak hanay itu, lanjutnya, Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, istri Ketua DPRD Kota Iin Supriyadi dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri jufa ikut tampil.

”Semua penyaji adalah ibu-ibu. Kebetulan pelaksanaannya masih dalam nuansa dari peringatan Hari Ibu yang akan jatuh setiap  22 Desember,” tutur Agoes.

Sebelumnya beberapa waktu lalu kegiatan serupa Sastra Pelataran sukses digelar di halaman kantor Persatuhan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah di Jalan Tri Lomba Juang Semarang.

149
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>