Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Jateng membagikan 1.500 takjil kepada kaum dhuafa dan pengguna jalan di depan kantor Kejati Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, kota Semarang, Jawa Tengah Selasa (21/5).

Ketua IAD Wilayah Jateng, Sri Watini Sadiman mengatakan di bulan Ramadhan ini pihaknya  berbagi dengan kaum dhuafa agar mereka bisa sedikit terbantu.

“Kegiatan ini merupakan program dari pusat yang setiap bulan Ramadhan selalu dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini pihaknya memperbanyak jumlah takjil, dimana setiap 3 hari sekali juga ada petugas yang membagikan kepada kaum dhuafa.

“Berbeda dengan tahun lalu yang fokus membagikan sarung dan sajadah ke masjid-masjid,” tuturnya.

Selama bulan Ramadhan ini, lanjutnya, juga dilakukan kegiatan sosial seperti bazar yang dilaksanakan di Pucang Gading, Mijen dan lainnya.

Namun, dia menambahkan kegiatan lebih sering dilaksanakan dengan mengunjungi panti asuhan yatim piatu dan panti jompo selama bulan Ramadhan ini.

“Kami justru banyak mengunjungi panti-panti, baik panti asuhan maupun panti jompo,” ujarnya.

Dia mengharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa sedikit membantu orang lain yang membutuhkan, walaupun nilainya tidak besar. (RS)

40
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>