Sebarkan berita ini:

SEMARANG[SemarangPedia] – Peluang panahan Indonesia untuk meraih medali Emas di Asian Games 2018 semakin terbuka, yang diharapkan akan mengulang kesuksesan kejuaraan yang sama tahun lalu, dimana altet panah Riau Ega Agatha berhasil menjadi penyelamat Indonesia saat beraksi di nomor perorangan putra Asian Games 2017.

Kejaksaan Tinggi Jateng mendukung semua atlet yang akan belaga di kejuaraan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus hingga berakhir 2 September 2018 dengan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di Asia.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng Sadiman SH M.H mengatakan kejati akan mendukung penuh para atlet yan akan berlaga di Asian Games 2018, terutama atlet panahan yang akan memperoleh peluang besar dan mengulang kesuksesan yang diraih tahun lalu.

Menurutnya, tim pemusatan latihan nasional panahan Indonesia untuk Asian Gams Games 2018 kini terus mempersiapkan dan menggodog para atlet panah Indonesia, agar pada kejuaraan Internasional itu dapat kembali meraih medali emas.

“Saya mendukung penuh para atlet, terutama atlet panahan Indonesaia yang akan maju di Asian Games 2018 dan diharapkan dapat meraih medali emas, mengingat olahraga panah merupakan hoby saya,” ujarnya seusai melepas jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun ini, di halamam kantor Kejati Jateng, di Jalan Pahlawan Semarang, Minggu pagi (22/7).

Pada kejuaraan Asian Games 2018, lanjutnya, atlet panahan Indonesia diharapkan akan menang lagi dan mampu menyabet medali emas, setelah berhasil menutup rangkaian perlombaan cabang olahraga tersebut pada SEA Games 2017 lalu dengan hasil positif.

Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa, yang turun pada nomor mixed team recurve pada Asian Games 2017  menyabet medali emas. Pada partai final, Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa mengalahkan wakil tuan rumah Malaysia, hingga tim panahan Indonesia berhasil mempersembahkan 4 medali emas dalam event dua tahunan tersebut.

“Asian Games 2018 diharapkan atlet cabang olah raga itu dapat mengulang kesuksesan pada tahun lalu dengan memborong sejumlah medali emas dari total emas yang disediakan pada kejuaraan cabang panahan itu, “ tuturnya.

Sementara kegiatan olah raga jalan sehat yang diikuti ratusan peserta itu, merupakan rangkaian ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa ke -58, dari sebelumnya juga digelar kegiatan sosial di antaranya khitanan massal, nikah missal, Bazar Ramadhan dan lainnya.

Sadiman menuturkan kegiatan bakti sosial dan jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar rutin tahunan. Ini merupakan kegiatan rutin, sebelumnya juga telah menggelar donor darah, mengunjungi ke panti asuhan dan bekerja sama dengan Kejari Pati melakukan bedah rumah.

Selain itu, lanjutnya, juga digelar kegiatan sosial lain seperti ziarah ke TMP Giri Tunggal, Panti werdha Harapan Ibu dan Panti asuhan Al Barokah Semarang.

Dalam rangka HBA itu, dia menambahkan juga di gelar Pekan Olah Raga (POR) di antaranya bola voley, catur, tenis meja dan tenis lapangan, serta menggelar lomba menghias tumpeng, lomba mewiru jarik, lomba Azan anakanak dan lomba mewarnai. (RS)

42
Sebarkan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>